M Erfin Tembus 59 Detik Dengan Motor Lama Rasa Baru, Final Besok Makin Optimis!

M Erfin Tembus 59 Detik Dengan Motor Lama Rasa Baru, Final Besok Makin Optimis!
M. Erfin Firmansyah
Yamaha

BalapMotor.Net – M. Erfin Firmansyah, rider asal Pekalongan yang tergabung bersama Yamaha Bahtera Racing akhirnya terpantau ikut dalam Kejurnas OnePrix (Indonesia Motorprix Championship) 2019 seri 1 di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar (6-7 Juni).

Sebelumnya, Erfin dikabarkan akan fokus dalam kejuaraan Motoprix region 2 Jawa dan Yamaha Cup race (YCR) saja. Namun, ternyata ia tak mau melewatkan pertempuran paling bergengsi ini.

Erfin sendiri tampil di kelas Expret atau MP1. Berduet dengan Willy Hammer, Erfin terus menunjukan penampilan yang konsisten. Meskipun diakuinya harus berawal dari nol lagi untuk berjuang di OnePrix ini.

“Ini motor yang saya gunakan dan juara di YCR mas. Mesin sama, tapi hampir semua settingan kita rubah dari sebelumnya. Karakter sirkuit yang berbeda jauh membuat kita harus mencari set up dari awal lagi. Seperti mulai dari nol mas,” ungkap M. Erfin.

M. Erfin (Yamaha Bahtera Racing)

Dari hasil QTT tadi, M. Erfin sendiri kembali menunjukan taringnya bersama tim barunya, Yamaha Bahtera Racing. Dengan motor garapan GDT Racing, Erfin sukses tercepat ke-5 dengan torehkan waktu 59,897 detik. Itu catatan waktu yang hanya mampu diraih oleh segelintir pembalap saja.

“Cukup puas dengan hasil QTT ini. Persaingannya begitu ketat, terlebih lagi persiapan kita yang belum cukup maksimal. Insyallah besok siap tampil sebaik mungkin,” tutup Erfin!

Good luck bro! | YugoM Erfin Tembus 59 Detik Dengan Motor Lama Rasa Baru, Final Besok Makin Optimis!

SSS Racing GM-helm