Lolos Dari Kepungan, Syamsul Arifin Tinggal Jauh Lawan di Race MP1 Motoprix Wonosari 2018

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Syamsul Arifin mampu membuktikan talentanya saat laga kandang di putaran ketiga Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region II Jawa 2018 yang berlangsung di sirkuit NP Lanud Gading, Wonosari (13/5).

Pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT ini mampu menjuarai race MP1 pada gelaran tersebut. Memacu Yamaha MX-King garapan Bima Aditya dari The Stokes 55, Pipin sapaan akrab Syamsul Arifin mampu tinggal jauh lawannya.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa menjadi juara pada race MP1 kali ini. Saya sangat senang bisa memberikan yang terbaik untuk tim, apalagi ada bos Ghifar yang datang langsung menonton balapan kali ini,” ungkap Syamsul Arifin.

Lolos Dari Kepungan, Syamsul Arifin Tinggal Jauh Lawan di Race MP1 Motoprix Wonosari 2018
Podium MP1

Pada awal balapan sendiri, Pipin mampu lepas dari rombongan setelah ada insiden yang mengakibatkan banyak pembalap terhambat dan mundur kebelakang. Pipin sendiri sempat didekati oleh Sulung Giwa dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team.

Sulung yang merupakan pole sitter dari gelaran ini akhirnya mengamankan posisi kedua pada balapan kali ini. Sementara itu, rekan setim Sulung  Giwa yaitu Wilman Hammar mampu mampu menduduki posisi ketiga pada balapan kali ini.

Lolos Dari Kepungan, Syamsul Arifin Tinggal Jauh Lawan di Race MP1 Motoprix Wonosari 2018
Syamsul Arifin

“Saya bersyukur pada balapan kali ini bisa berada di posisi kedua kelas MP1. Untuk race berikutnya saya akan berusaha untuk bisa lebih baik lagi mas,” ungkap Sulung GIwa yang asli Tulungagung, Jawa Timur.

Membahas mengenai pacuan MX King Syamsul Arifin, Bima Aditya selaku mekanik mengaku memilih titik tenanga motor Pipin pada bawah ke tengah. Memang kalah di trek lurus, tetapi Pipin mampu lebih cepat di tikungan.| Luvo

SSS Racing GM-helm