Lewati Tiga Putaran Motoprix Jawa, Tim Alam Bintan Sejahtera NHK IRC Tanjung Pinang Terus Optimis Bawa Nama Daerah

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Tim Alam Bintan Sejahtera (ABS) IRC NHK SSS merupakan salah satu tim balap asal luar pulau Jawa yang bermain di Kejurnas Motoprix Region II Jawa. Berasal dari Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), tim ini juga diperkuat oleh pembalap asal Provinsi Kepri.

Jadi bisa dikatakan tim milih pengusaha muda di bidang pendidikan yaitu Rantha Fauzi ingin membawa nama Kepri di kancah balap nasional. Makanya tim ini membawa Dedy Saputra (seeded) dan Imam Ashadi (pemula) tarung di Jawa.

Memasuki tiga putaran Kejurnas Motoprix Region II Jawa yang sudah berlangsung di Purwokerto, Subang dan terakhir di Wonosari, tim ini mampu memberikan perlawanan terutama pada kelas seeded. Dedy Saputra mampu terus menunjukan proggress. Menurut Rantha sendiri, di Motoprix Jawa sendiri lolos QTT saja berat.

Aksi Dedy Saputra

“So far feeling saya positive mas terutama dedy saya percaya dia mampu dan mekanik juga luar biasa set-up motor untuk Dedy karna untuk lolos QTT MP1 itu bukan hal yg mudah. Dari 3 seri Dedy sudah mengumpulkan 15 poin dan terus melihatkan progress apalagi kemarin di wonosari sempat terjatuh dan masih bisa finish di posisi 9 mas,” terang Rantha Fauzi yang merupakan owner dari Naresy International Education Consultant (NIEC) Tanjung Pinang dan Makassar ini.

Sementara itu, untuk rider pemulanya yaitu Imam Ashadi, Rantha mengaku kalau Imam masih perlu beradaptasi mengingat ini merupakan musim pertamanya balap di Jawa.

Rantha Fauzi bersama Imam Ashadi

“Untuk pemula memang hal yg sulit dimana Imam juga merupakan tahun pertama nya main di region 2 jawa, jadi baru beradaptasi dengan motor yang notabene injeksi dan memang perlu banyak belajar cara bawa dan ritme balapan di region 2,” ungkap Rantha Fauzi.

Nah untuk sisa putaran Motoprix Jawa sendiri, Rantha optimis Dedy mampu terus maksimal dan mampu berada di tiga besar klasemen akhir MP1. “Saya yakin untuk mp1 akhir musim ini bisa masuk 3 besar dalam perolehan point,” tambah Rantha Fauzi yang sering bolak-balik ke luar negeri ini. Kita tunggu saja kiprah dari tim Alam Bintan Sejahtera NHK IRC pada sisa putaran Motoprix.| Luvo

Dedy Saputra saat fight di MP1 Motoprix Subang 2018
SSS Racing GM-helm