Launching Tim Yamaha Putra Anugrah, Andalkan 2 Seeded Dan 3 Pemula Serta Tim Satelit

Tim Yamaha Putra Anugrah saat launching di awal musim 2016

BalapMotor.Net – Sempat dikabarkan tidak balap di 2016, ternyata tim Putra Anugrah pada (21/1) malah melaunching tim dengan heboh. Tim yang masih menjadi tim pabrikan Yamaha pada 2016 ini membuat acara syukuran tim besar-besaran dan menjadi pesta rakyat di Puh Pelem, Wonogiri yang menjadi markas tim ini.

Dengan hiburan musik dangdut yang sudah pasti merakyat, tim Putra Anugrah memperkenalkan para pembalapnya. Selain itu Bupati terpilih Kab. Wonogiri yaitu Joko Sutoyo juga menghadiri acara syukuran tim yang dikomandoi oleh Fritz Yohanes ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Karena daerah Puh Pelem cukup jauh dari kota, sudah pasti acara seperti ini menjadikan hiburan tersendiri buat warga. Ribuan penonton mampu memadati lapangan Ds. Puhpelem yang dihibur oleh OM Sera dan juga Via Valen ini.

Fritz Yohanes dan bupati terpilih Wonogiri Joko Sutopo
Fritz Yohanes dan bupati terpilih Wonogiri Joko Sutopo

” Acara ini sangat meriah dan apresiasi dari teman-teman sekampung yang makin solid membuat saya lebih terpacu untuk lebih maju dan lebih lagi.Seperti tema dari tim kami di 2016 yaitu The Spirit Carries On.” tutur Fritz Yohanes.

Berbicara masalah pembalap, ternyata selain duo seeded Aldhila Eka Dharma dan Tommy Salim tim ini juga akan tetap menurunkan pembalap pemula. Setelah pemula belia andalanya tahun lalu yaitu M. Adenanta berpindah tim kini tim Putra Anugrah langsung merekrut 3 pembalap pemula. Mereka adalah para pembalap belia Jawa Timur yaitu Feros Kuncir, Chandra Hermawan dan Kiky Aranxa yang akan diturunkan di balap Yamaha Cup Race dan juga Motoprix seperti due seedednya.

Selain tim yang diturunkan di balap nasional, tim ini juga membuat tim satelit. Tim satelit ini akan diturunkan di balapan lokal Jawa Timuran dan akan mengandalkan pembalap senior Jawa Timur yaitu Soffan Zyrof dan Juni AS.

Via Valen Dan OM Sera
Via Valen Dan OM Sera

” Untuk pembalapnya kita akan mengandalkan duo seeded yaitu Aldhilla ED dan Tommy Salim, untuk pemulanya ada 3 yaitu Feros, Chandra dan Kiky. Mereka akan dibalapkan di Motoprix dan YCR. Selain itu untuk lokal Jawa Timur kita akan menurunkan Soffan Zyrof dan Juni AS.” tutur Fritz Yohanes dengan penuh semangat.

Untuk target sendiri, tim ini mempunyai target mampu mempertahankan juara nasional region Jawa. Selain itu untuk mempercepat performa skill dari para pembalap pemula, tim ini akan merekrut Bobby Aranxa untuk menjadi mentornya.

” Target bisa mempertahankan juara nasional region Jawa. Sedang untuk pemula kita mempercayakan mereka ke Bobby Aranxa.” ungkap Fritz Yohanes lagi. Widih 2016 lebih mantap lagi sepertinya ini.[ luvo ] foto : Mjaki

APRILIA GM-helm VND Racing PARD