Latber Dragbike Klaten, Tempat Tepat Untuk Para Joki Baru

GM-helm

BalapMotor.Net – Latihan bersama (Latber) istilah yang sering di bicarakan oleh anak-anak racing, bukan merupakan perlombaan atau kejuaraan, namun sebagai ajang apresiasi atau wadah untuk menampung joki-joki lokal dan pemula agar bisa menyalurkan bakat dan hobbynya dengan cara dan aturan yang benar. Seperti yang ada di ajang Latihan Bersama Drag Bike di Sirkuit Drag Bike Permanen Gantiwarno Klaten siang tadi 24 Oktober 2014.

Menurut Agung Setyawan selaku ketua panitia yang juga merupakan ayah dari Ervantona yang pembalap road race mengatakan kalau latihan bersama ini bertujuan untuk mengurangi balap liar yang sering kali memakan korban.

“Latihan bersama juga bisa di jadikan ajang pencarian bibit-bibit joki baru khususnya dragbike yang berbakat namun tidak memiliki kesempatan untuk menunjukan bakatnya”, ujar Mas Agung sapaan akrabnya. Latihan bersama yang di ikuti kurang lebih 99 starter ini juga bertujuan untuk membuat wilayah sekitar sirkuit GDS (Gantiwarno Drag Strip) menjadi dikenal oleh masyarakat luas.

Agung Setyawan
Agung Setyawan

Mas Agung juga berharap untuk kedepannya semoga latihan bersama ini bisa bermanfaat bagi pembalap-pembalap amatir khususnya di daerah Klaten agar lebih mengetahui cara balap yang benar dan aman.

Tanggapan dari para peserta tentang latihan bersama ini pun sangat positif, menurut Iqbal, salah satu peserta yang turun di kelas satria FU standar 150cc, ” saya sangat senang dengan adanya latber ini, karena saya bisa memperdalam ilmu dan wawasan saya di dunia balap dragbike ini, dan saya berharap untuk kedepannya latber seperti ini sering di adakan karena sangat bermanfaat bagi joki-joki amatir seperti saya ” ,ujar Iqbal Krempeng biasa orang memanggilnya.

Latber Drag Bike Gantiwarno Klaten 6
Iqbal Krempeng

Jadi event seperti ini sangatlah bermanfaat, selain bisa digunakan untuk berlatih para joki drag yang baru mencoba atau amatiran, daftarnya juga tidak mahal, jadi daripada di jalan raya gitu. Namun sayangnya, latihan bersama pastinya hanya bisa diadakan di sirkuit permanen seperti di sirkuit Drag Gantiwarno Klaten ini, ya kalau harus nutupin jalan namanya event resmi, bukan latihan dong. Berdoa saja semoga muncul lagi banyak sirkuit permanen lainya. Rifky

SSS Racing