Lama Vakum, Pembalap 42 Tahun Ini Turun Balap Lagi

Aksi Reza Damank

BalapMotor.Net – Buat para pembaca setia BalapMotor.Net, kali ini penulis akan mengulas sedikit profil pembalap underbone era 90-an asal Kota Samarinda Kalimantan Timur. Pembalap yang mempunyai nama lengkap Reza Damank ini lahir di Samarinda 2 November 1974 atau saatr ini berusia 42 tahun.

Reza memulai debut balapnya pada tahun 1992 di event-event grasstrack lokal. Pada tahun 1994 sampai dengan tahun 1997 berawal dari tim privater Reza Damank mulai menggeluti dunia balap motor road race.

Ditahun 1998 Reza Damank ditarik untuk bergabung bersama team-team besar dan salah satunya dari team Tani Jaya Racing Team Balikpapan untuk bermain di kelas underbone diberbagai event nasional saat itu.  Hingga tahun 2006 Reza Damank dan team Tani Jaya Racing Team Balikpapan memutuskan untuk vakum dengan banyak prestasi yg diraih.

Aksi Reza Damank
SSS Racing

Namun di awal 2017 ini, Pembalap yang memiliki 3 anak ini kembali bangkit dan turun balap lagi. Masih bersama team Tani Jaya Racing Team Balikpapan, Reza bermain dikelas Underbone 125cc 2 Langkah Tune UP Open dan Sport 150cc 2 Langkah Tune UP Open di gelaran GCB Open Race 2017 yang berlangsung di sirkuit Kalan, Samarinda akhir pekan lalu (19/2).

Meskipun sudah berusia 42 tahun, namun Reza masih terlihat perkasa di lintasan, “Dari sejak dulu ngumpul tahun 1992 saya tidak mengenal yang namanya narkoba, olahraga juga saya tidak terlalu, itulah yg membuat fisik saya tetap bugar,” saut Reza Damank ketika penulis menanyakan resep menjaga fisik agar tetap bugar diusia yang sudah tidak muda lagi.

Reza Damank dan owner team Tani Jaya

Mengenai tim Tani Jaya Racing Team yang juga telah lama vakum sendiri ternyata bakalan terus turun balap lagi di 2017 ini. “Sementara ini kita masih bermain di kelas 2 tak, kita bakal terus melakukan pembenahan team setelah lama vakum dan kedepannya kita bakal main di kelas utama yaitu MP1 dan MP2,” kata U’ut selaku owner team Tani Jaya Racing Team Balikpapan.| Aldindun

GM-helm PARD