Lagi-Lagi Juara Umum Powertrack, Bos RSAC Devan Putra Ungkap Strateginya

BalapMotor.Net – Mantap! satu kata awal untuk pasukan RSAC Devan Putra Akarmas Cahaya Mulya PMBM Design One A34 DOS Muffler. Tim asal Klaten ini kembali meraih gelar juara umum Powertrack ketegori pemula.

Tentu sebuah bukti kekompakan yang luar biasa dari tim, mekanik, crew dan pembalap dalam mengarungi tiga putaran event garuk tanah yang saat ini disebut paling bergengsi itu. Apa lagi ini gelar ketiga mereka dan dua diantaranya berturut (2019-2021).

Aldo Bilkis
LENKA MiniGP SSS Racing

Tahun ini, Deven Putra mengandalkan Reyfaldo Iwanggara Bilkis atau lebih sering dipanggil dengan nama Aldo Bilkis. Pembalap asal Jambi itu tampil konsisten mengumpulkan poin dari seri 1 dan 2 di Banjarpatroman hingga final di Subang akhir pekan kemarin.

Sangat membanggakan bisa mempertahankan juara umum pemula. Semua berkat kesolidan tim. Pembalap sama motor bisa menyatu. Mekanik bisa memahami karakter pembalap begitu juga sebaliknya,” ungkap bos Bayu Sasongko.

RSAC Devan Putra Akarmas Cahaya Mulya PMBM Design One A34 DOS Muffler

Lebih lanjut, owner tim mengungkapkan kenyamanan motor jadi prioritasnya. “Yang terpenting kita cermati masalah kenyamanan motor mas terutama suspensi/kaki kaki. Crew juga fokus pada bidangnya masing-masing, bahkan kemarin bagian suspensi kita boyong ke sirkuit,” tambahnya.

Disisi lain, bos Bayu juga memuji engine racikan M Yusron. “Jadi ini mesin baru mas, beda sama yang dipakai tahun 2019. Saya sangat salut dengan Mas Yusron, walaupun sedang tidak fit bisa terus berkarya,” pungkas bos Bayu yang berhak atas 1 unit Honda CRF dan rencana akan mempertahankan formasi ini di musim depan. Sipp!

GM-helm VND Racing PARD