KYT World Riders & Partnership Gathering : Helm KYT Helm Indonesia Pertama Yang Diakui Dunia

GM-helm

BalapMotor.Net – Menanggapi dengan meningkatnya permintaan sepeda motor di Indonesia yang dalam 5 tahun terakhir ini mencapai 8 juta unit, maka akan berbanding lurus dengan permintaan akan helm. Ya karena helm merupakan syarat utama mengendarai sepeda motor. PT. Tarakusuma Indah ( TI ) selaku produsen dari helm merk KYT yang sudah memproduksi helm dari mulai 1980 juga merasakan hal tersebut.

Namun PT. Tarakusuma Indah tidak hanya meningkatkan jumlah produksi helm saja agar bisa terus mencukupi kebutuhan pasar yang semakin meningkat, PT. Tarakusuma Indah juga mengembangkan kualitas dari helm yang diproduksinya. Kini helm merk KYT sudah mendapatkan banyak sertifikasi tentu saja karena kualitasnya. Selain telah memenuhi standar SNI untuk Indonesia, helm KYT juga sudah memenuhi standar kualitas dari mulai E205 ( Eropa ), DOT ( USA ), AS ( Australian ) sampai yang terakhir untuk type balapnya yaitu berstandar SNELL.

Selain dijual di pasaran domestik, helm KYT juga sekarang mulai dipasarkan di pasaran Dunia. Mulai Eropa, Amerika, Australia dan tentu saja Asia.  Helm KYT tidak hanya peduli dengan keselamatan berkendara di jalan raya, KYT juga mendukung penuh adanya kegiatan balap. Dengan mebuat DNA Racing PT. Tarakusuma Indah turut mendukung kejuaraan balap di Indonesia, Asia bahkan Dunia. Saat ini helm KYT merupakan helm yang dipakai oleh pembalap Indonesia terbanyak.

kyt iannone
Andrea Iannone dan Xavier Simeon Menhadiri Acara Gathering KYT

Perlu diketahui sejak 1999 PT. Tarakusuma Indah juga dipercaya untuk memproduksi beberapa merk helm Dunia, dan juga untuk memproduksi helm OEM atau helm privat alias pesanan.

Untuk mendukung perkembangan balap di Indonesia, KYT juga mensponsori pembalap papan atas Indonesia dari kelas bebek sampai kelas Supersport 600cc. Tidak cuma itu tahun lalu KYT juga mendukung Rafid Topan Sucipto di ajang Moto2.

 Tidak hanya pembalap, namun KYT juga dengan mantap mensponsori event balap dari mulai Honda Racing Championship, Yamaha Cup Race, Motoprix , Indoprix dan IRS dan banyak lagi event-event balap lainya di Indonesia. Tidak cuma di Indonesia saja, namun KYT juga menjadi sponso di ajang FIM Asia Road Racing Championship dan juga beberapa pembalap yang turun di ajang tersebut.

Sejak tahun lalu saat mendukung Rafid Topan Sucipto di dalam balapan Moto2, KYT juga telah mengembangkan kualitas produksinya agar bisa sesuai dengan sesuasi dengan setandar yang di homologasi yang tentunya harus sangat tinggi kualitasnya. Dengan bekerja sama dengan salah satu merk helm terkenal dari Eropa akhirnya KYT lolos homologasi .

Bukan hanya di kelas Moto2 saja, namun di tahun ini helm KYT akan naik kelas karena dipakai oleh pembalap kelas MotoGP Andrea Iannone. Andrea Iannone saat ini membalap di tim Pramac Ducati. Dan untuk kelas Moto2 kini KYT dipakai oleh pembalap dari tim Federal Oil Gresini Moto2 Xavier Simeon. Dan tahun ini helm KYT telah di konfirmasi telah memenuhi syarat dari produk yang boleh digunakan di MotoGP dari IRTA ( International Rider & Association ).

Dengan adanya hal tersebut maka  helm KYT merupakan helm pertama yang diakui di Internasional. Dan mempunyai tagline baru yaitu ” KYT – The World Class Helmet “.  Dengan adanya deklarasi akan tagline baru ini KYT mengadakan acara Gathering yang mengumpulkan pera pembalap dan tim yang disupport helm KYT serta para rekan dari PT. Tarakusuma Indah pada 24 Maret 2014 di Hotel Borobudur. Tidak hanya pembalap Indonesia saja yang berkumpul, disana ada pembalap dan tim dari Malaysia, Taiwan serta Filipina. Dan yang sangat ditunggu-tunggu yaitu pembalap Moto2 Xavier Simeon dan pembalap MotoGP Andrea Iannone.

Penulis : Didit    |  Foto : Luvo

kyt iannone 2

SSS Racing