Kuasai Kelas 2 Tak, Abdul Hamid Sikat Juara Umum Open Road Race Merauke

Abdul Hamid diatas MP1
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada gelaran Bupati Cup Open Road Race Championship 2019 yang berlangsung di Merauke, Papua (9-10/3), Abdul Hamid berhasil meraih gelar juara umum open. Pembalap asal Kalimantan Timur ini mampu mengungguli nama-nama pembalap nasional lainnya yang turun pada balapan yang berlangsung di sirkuit NP Taman Libra ini.

Didatangkan oleh tim HBR Sarona Mappi, Hamid mammpu jadi jawara di kelas bebek 2 tak 120cc STD Open Bebek 2 Tak 116cc STD Open dan Bebek 2 Tak 116cc Underbone Open yang termasuk kelas poin. Jadi meskipun pada kelas MP1 Open Abdul Hamid berada di posisi keempat, hasil juara di tiga kelas 2 tak tentunya sangat berpengaruh untuk gelar juara umum.

Abdul Hamid bersama tim HBR Sarona Mappi

“Alhamdulillah atas hasil juara umum di Road Race Merauke. Balapan kemarin cukup sengit karena pembalap yang turun bukan sembarangan. Saya sendiri dipanggil oleh bos Heri Djula dari tim HBR Sarona Mappi untuk balap disini,” unngkap Abdul Hamid yang di musim 2019 ini gabung dengan tim Dits Palangkaraya Kota Cantik untuk tarung di Motoprix Region IV Kalimantan.

Baca Juga : Hasil Bupati Cup Open Road Race Championship Merauke Papua

Perlu diketahui, selain menjadi pembalap di Kejurnas Motoprix dimana kelas-kelas utamanya adalah dengan motor 4 tak, Hamid juga cukup rajin ikutan balap di kejurdaan bahkan di Indoclub. Maka dari itu Hamid sudah terbiasa balap dengan pacuan 2 tak. Pantas saja dia jadi raja di Merauke. | Luvo/Pace

Aksi Hamid diatas bebek goreng
SSS Racing GM-helm