Kocek Raih Dua Podium Tertinggi Dengan Satu Motor Yang Sama

BalapMotor.Net – Mariasan Kocek rebut dua piala dan satu unit motor pada event Matic Race yang diadakan Bodisa Motor Sport (10/4) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor. Pembalap asal Tangerang Selatan ini mendapat dua penghargaan tertinggi di dua kelas yang ia ikuti. Pria bertubuh tinggi ini juga mendapat hadiah tambahan dari pihak penyelenggara Matic Race akhir pekan kemarin ini.

Pada gelaran Matic Race kemarin, Kocek sapaan akrab Mariasan Kocek ini mampu mengungguli peserta lain di dua kelas 2 tak yang dia ikuti. Pembalap kelahiran tahun 85 ini mengikuti kelas Sport 2 tak 155 TU Open dan RX – King 140 Camber dengan menggunakan satu motor saja yaitu Yamaha RX-King. Pada kelas Sport 2 tak 155 TU Open, sebenarnya Kocek finis di posisi ke dua. Namun karena ada problem dalam scruting, membuat Kocek naik ke posisi pertama. Tidak main-main, motor yang baru saja menyelesaikan di satu kelas langsung di geber untuk kembali ikuti kelas berikutnya dengan motor yang sama. Pada kelas RX King 140 Camber, Kocek tidak terbendung. Dirinya meninggalkan lawan-lawannya jauh di depan sana. Ada rahasia dari pria yang kental dengan bahasa betawinya tersebut untuk juarai dua kelas dengan satu motor andalannya.

Kocek
Mariasan Kocek dengan Kuda Besinya
LENKA MiniGP SSS Racing

” Tadi persneling nyangkut di saat lap terakhir. Ini yang membuat saya tersalip di lap terakhir. Tapi karena yang juara satu ada masalah di scrut jadi saya yang jadi juara pertama di kelas 155. Saya cukup senang, apalagi di kelas 140cc saya juga jadi juaranya. ,” ujar Kocek saat ditemui langsung BalapMotor.Net.

Mariasan Kocek yang dulu sempat balap full di berbagai event Nasional juga membeberkan rahasianya untuk bisa jadi juara. ” Untuk kunci rahasia di balapan tadi adalah hanya dengan Motor yang stabil saat berlaga dan saat dibawa tarung dengan yang depan. Untung tadi ban cukup awet cuma sayang ada masalah di race tadi cuma dari persneling saja,”

Masalah mesin, Mariasan Kocek memang ambil amanya saja. Untuk turun di kelas Sport TU Open dirinya tetap gunakan Yamaha RX Kingnya dengan cc tetap yang sesuai regulasi di kelas RX King Camber. Sebenarnya secara Spek tentunya motor yang ditunggangi Kocek kalah dengan peserta lain di kelas sport 155cc, namun kestabilan mesin dari motor Kocek cukup unggul. Sedangkan untuk masalah ban, dirinya menggunakan ban Mizzle MR01 yang di pasang di roda depan dan belakang kuda pacunya. Ini membuat penitia Event Matic Race Mizzle Bodisa senang dan memberi hadiah tambahan pada pembalap 30 tahun.

Kelas 140 rx
Pembagian Hadiah di kelas RX -King 140 Camber

” Ban ini padahal harganya cukup memasyarakat ya Kebetulan dia adalah mentor pembalap di Tangsel, alhamdulillah saya bangga banget dengan hasil yang di dapat kocek. Seperti Nazzar saya, saya akan berikan hadiah tambahan kepada pembalap di kelas RX King yang menggunakan ban Mizzle dan bisa raih juara. Meski tidak di wajibkan dalam persyaratan menggunakan ban Mizzle,” ujar H. Bahrudin pemilik Bodisa Motor Sport. [ Dewa ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD