Kiprah 2 Pembalap Muda Indonesia Di Ajang FIM Asia Cup Road Race Seri 2 Taiwan

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah seri 1 FIM Asia Cup Road Race yang berlangsung di Motegi pada bulan Agustus lalu , A.M Fadly dan Gerry Salim yang mewakili Indonesia mampu naik podium di 2 race. Di seri 2 yang diadakan akhir pekan lalu di Taiwan Ikatan Motor Indonesia mengrimkan juga 2 pembalapnya yaitu M. Febriansyah dan Hadi Faishal untuk turun membalap dengan motor Matic SYM.

Buat balap mania pastinya masih banyak yang belum tau tentang 2 nama pembalap ini. 2 pembalap yang usianya masih dibawah 15 tahun ini merupakan pembalap muda binaan dari tim Honda Golden Subang. M. Febriansyah yang asli Bulungan Kalimantan Timur sudah 2 tahun ini turun di ajang IRS CB150 dan selalu masuk jajaran atas. Sedangkan Hadi Faishal yang asli Bandung baru tahun ini dibina oleh tim asuhan Pepen Purnama ini.

Hadi Faishal
Hadi Faishal

Untuk hasilnya memang kurang memuaskan, mereka berdua belum bisa naik podium. Di race 1 Febriansyah hanya bisa bertenger di posisi ke-6 dan Hadi di posisi ke-7, sedang di Race ke-2 posisi mereka lebih melorot lagi satu step yaitu ke- Febriansyah dan ke-8 Hadi . Namun jika ditilik dari sudut pembinaan, ini merupakan hal bagus, apalagi mereka berdua baru pertama kalinya membalap di ajang internasional dan di balapan tersebut menunggangi Matic yang tentunya berbeda dengan balapan di Indonesia.

” Susah banget naik motor matic gede mas, apalagi kita dikasih jatah latihan cuma sekali, lalu langsung kualifikasi jadi ga bisa maksimal ngapalin sirkuit sama karakter motornya yang baru pertama kalinya saya tunggangi. Ditambah lagi lawan-lawan saya merupakan para pembalap senior di negara masing-masing jadi berat banget mas. Oh iya motornya juga ditambahkan pemberat 20 kg karena kita berdua bobotnya ringan jadi makin tambah berat saja.” tutur M. Febriansyah menceritakan balapanya di Taiwan itu.

M. Febriansyah
M. Febriansyah

Intinya untuk pembinaan hasil tersebut masih maksimal kok, apalagi umur mereka berdua masih muda, semoga saja kedepanya mereka berdua bisa bikin harum nama bangsa Indonesia, semangat. luvo

SSS Racing