Kiki AP (12 Tahun), Bibit Potensial Dari Purworejo

Kiki AP, Bibit Berpotensi Dari Purworejo
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah ada beberapa pembalap hebat dari Kabupaten Purworejo, sebut saja Ardi Satya Sadharma serta Fadillah Arby, kini ada satu potensi lagi yang dianggap sebagai generasi penerus pembalap hebat dari Purworejo.

Dia adalah Kiki AP, bocah 12 tahun asal Bapangsari, Kecamatan Bagelen. Kiki AP sendiri dianggap mempunyai potensi oleh Dedy Fermadi makanya saat ini Kiki bergabung dalam D45 Road Racing Academy milik Dedy Fermadi.

Dedy Fermadi yang sudah menjadi guru sekolah balap belasan tahun melihat potensi dari Kiki AP yang sebelumnya belajar otodidak. “Dia masih minim teknikal, jadi bener-bener otodidak berdasarkan melihat senior-seniornya mungkin,” ujar Dedy Fermadi.

“Terus mulai saya kasih masukan anak ini dan mulai keluar ritmenya, saya rasa dia patut jadi sorotan. Yang paling menonjol dari Kiki adalah daya tangkap dan skillnya cepat beradaptasi,” tambah Dedy Fermadi yang selalu mempercayakan ban IRC untuk ban pacuan sekolah balapnya.

Aksi Kiki AP, saat berlatih di sirkuit SAC bersama D45 Road Racing Academy

Pada laga terakhirnya di Mijen (30/8), Kiki AP sendiri mampu naik podium ketiga pada kelas Bebek 150cc ECU STD Usia 12 Tahun dan keempat pada kelas Bebek 150cc ECU STD Open. Ini ternyata cukup istimewa karena untuk pacuan sendiri dianggap “biasa saja”.

“Pada balapan Mijen, dia bisa membuktikan dengan motor yang menurut saya masih “kurang” tetapi dia bisa melawan. Saya yakin kalau dia diberikan kesempatan untuk bisa bertarung bersama tim yang mumpuni, pasti bakal istimewa,” ungkap Dedy Fermadi.

Tahun Depan Rookie

Untuk musim 2021 sendiri, Kiky AP tentunya sudah tidak bisa lagi berlaga pada kelas ECU STD 12 Tahun dan akan naik pada kelas Rookie. Tetapi Dedy Fermadi tetap yakin akan kemampuan dari murid kelas 1 SMP Muhamadiyah Bagelen ini.

“Tahun depan dia tarung di Rookie, tetapi saya tetap yakin akan kemampuannya,” tambah Dedy Fermadi yang melihat potensi Kiki awalnya saat Kiki berlatih sendiri di sirkuit SAC Kutoarjo ini.

SSS Racing