Ketat Sampai Akhir, Aditya Fauzi Kembali Juarai Race R25 Pro Seri 2 YSR 2022

BalapMotor.Net – Aditya Fauzi berhasil menjadi jawara pada kelas R25 Pro kembali pada seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022. Sebelumnya, pada seri 1 yang digelar pada bulan Juni lalu, Adit juga mampu menjadi jawara.

Menariknya, jalannya balapan yang digelar siang tadi (28/8) berbeda dengan pada seri 1, Aditya Fauzi kali ini mendapatkan cukup banyak lawan sengit. Ini berbeda dengan di seri 1 dimana Adit hanya dapat perlawanan sengit dari rekan setim sekaligus mentornya, Rey Ratukore.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube TDR Cargloss SJCRT RRS IRC ini mendapat perlawanan sengit dari pole sitter Anggi Setiawan dan rekan setimnya di tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Pirelli RCB yaitu Aldi Satya Mahendra.

Lalu ada juga serangan dari Wahyu Nugroho yang membela tim Yamaha Yamalube Pirelli Bahtera Racing serta Wahyu Aji Trilaksana dari Yamaha Yamalube KYB SRG HDS Racing, dan tentunya dengan Rey Ratukore juga.

Rombongan terdepan ini benar-benar sengit persaingannya. Bisa dikatakan seperti pada ajang ARRC kelas AP250. Aditya Fauzi sendiri akhirnya bisa lepas dari rombongan sebelum memasuki garis finis.

Aditya Fauzi sendiri mengaku kalau pada seri kali ini persaingan jauh lebih sengit. “Saya tidak mau terburu-buru pada awal race karena di race tadi tidak bisa kabur seperti di seri 1,” ungkap Aditya Fauzi.

“Pada seri kali ini mungkin tim-tim yang lain sudah setup engine dan shock, dan saya di race tadi berusaha untuk percaya diri saja,” tambah Aditya Fauzi yang lahir di Tasikmalaya ini.

Akhirnya, Aldi Satya Mahendra berhasil menduduki podium kedua disusul Anggi Setiawan, Rey Ratukore, Wahyu Nugroho dan Wahyu Aji Trilaksana yang finish keenam.

Perlu diketahui juga bahwa jalannya race R25 Pro sendiri digabung dengan beberapa kelas lainnya seperti kelas R25 Super Comm Pro, R25 Comm Pro dan R25 Comm A. Tetapi saat race berlangsung, balapan tiap kelasnya semacam terpisah-pisah rombongannya.

 

GM-helm VND Racing PARD