Kemenangan Wahyu Aji Jadi Pembuktian Kualitas Korekan Hawadis

Kemenangan Wahyu Aji Jadi Pembuktian Kualitas Korekan Hawadis
Wahyu Aji terus memimpin jalannya race 2 Kejurnas Sport 150 putaran kelima Kejurnas IRS 2017

BalapMotor.Net – Ada sisi menarik dari kemenangan Wahyu Aji Trilaksana pada race 2 kelas Kejurnas Sport 150 putaran lima Kejurnas IRS 2017 yang berlangsung siang tadi (12/11) di sirkuit Sentul Internasional Bogor.

Pembalap asal Ajibarang, Banyumas yang tergabung di tim Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team yang baru saja come back setelah absen karena cedera ini membuktikan kualitas akan Yamaha YZF-R15 garapan Hawadis.

Wahyu Aji yang sangat mendominasi jalannya race ini membuktikan bahwa mesin korekan tunner sekaligus pemilik tim ini mempunyai daya tahan yang mumpuni. Balap di sirkuit Sentul yang panjang-panjang, Wahyu Aji seperti tak menggunakan strategi menjaga daya tahan mesin.

Kemenangan Wahyu Aji Jadi Pembuktian Kualitas Korekan Hawadis
Hawadis
Yamaha

Juara Asia kelas UB130 musim 2016 ini terus saja menggeber habis motornya pada race 2 yang sempat di restart karena adanya kecelakaan yang menyebabkan bendera merah berkibar. Tidak hanya pada race 2, pada race 1 yang berlangsung kemarin, Wahyu juga cukup mendominasi, hanya saja dia gagal finish karena throtle body pada motornya lepas.

“Suhu mesin aman-aman saja, hanya saat start kedua tadi sempat tinggi namun kembali normal,” ungkap Wahyu Aji Trilaksana yang sebenarnya masih merasakan sakit pada tangan kirinya yang cedera ini.

Perlu diketahui bahwa balap di sirkuit Sentul memerlukan mesin dengan daya tahan tinggi, khususnya untuk motor berkapasitas 150cc kebawah. Ini tentunya karena di Sentul, motor harus digeber habis sampai limit karena treknya panjang-panjang.

Wahyu Aji Trilaksana dengan come back yang manis

Seperti yang pernah di ulas oleh BalapMotor.Net (cek disini) sebelumnya jadi ini pembuktian Hawadis akan spek korekan terbarunya. “Ya seperti yang pernah saya katakan, mesin spek terbaru ini selain powernya naik juga mempunyai daya tahan yang cukup baik,”terang Hawadis yang asli Madura ini.

Power dari mesin korekan terbaru Hawadis ini sendiri mencapai 28,4 HP saat tes dyno di Racetech. Selain itu, ternyata mesin terbaru ini tidak memerlukan klep titanium seperti yang dibutuhkan oleh Hawadis setelah memecahkan rekor pada putaran keempat Kejurnas IRS.

“Powernya 28,4 HP saat tes dyno di Racetech atau lebih tinggi dari sebelumnya. Untuk klepnya belum pakai titanium, karena seperti yang saya bilang, mesin baru ini daya tahannya cukup baik,”terang Hawadis.| Luvo

Kemenangan Wahyu Aji Jadi Pembuktian Kualitas Korekan Hawadis
Fabrianus Balank juga mampu finish ketiga pada race 1
SSS Racing GM-helm