Kembali Jadi Juara Pertama Setelah Tiga Tahun Puasa, Syahrul Amin Semakin Bersemangat Hadapi Musim Ini

Syahrul Amin saat bertarung dengan Tommy Orlando | Foto : Syahrul Dandy

BalapMotor.Net – Setelah cukup lama tidak menapaki podium juara pertama, akhirnya Syahrul Amin mampu kembali meraihnya kemarin (7/3). Syahrul Amin mampu jadi jawara pada race MP1 Kejuaraan Bupati Cup Open HUT Merauke yang berlangsung di sirkuit Freegeeb Waninggap Sai Gautak.

Memacu motor dari tim lokal yaitu Restu Motor Merauke, Syahrul Amin bertarung sengit dengan Tommy Richard Orlando (Omart Racing) pada race final. Syahrul Amin mampu menang tipis dari Tommy dengan hanya berjarak 0.040 detik saja.

Selain itu, pada kelas lainnya yaitu pada kelas Bebek 2T STD 116cc, Amin mampu finish ketiga dan pada kelas Bebek 2T STD 120cc finish kelima. Hasil tersebut ternyata membuat Syahrul Amin semakin bersemangat menghadapi musim balap 2021.

SYahrul Amin bersama owner Restu Motor Merauke, H Iwan
SSS Racing

Syahrul Amin sendiri terakhir juara 1 yaitu pada gelaran balap Kejurnas IRS pada Juli 2018 atau sudah tiga tahun yang lalu. “Iya mas, sudah cukup lama tidak juara, Alhamdulillah bisa kembali jadi juara,” terang Syahrul Amin.

“Ini bisa jadi penyemangat saya di tahun ini agar bisa lebih semangat lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” tambah Syahrul Amin yang juga besar di Papua, tepatnya dari Biak ini.

“Masa covid-19 di 2020 sendiri saya banyak belajar yang namanya kesabaran dan pondasi hidup untuk diri saya. Jangan sia-siakan yang datang, kesempatan tidak datang dua kali, jadi harus bisa berprestasi lagi dan lagi,” ungkap Syahrul Amin.

Tambahan informasi, Syahrul Amin sendiri pada 2021 resmi dipinang oleh salah satu tim baru asal Sumatera Utara. Amin diduetkan dengan Doohan Akbaruzaman untuk tarung di Motoprix Sumatera musim ini.

Race MP1 | Foto : Syahrul Dandy

GM-helm PARD