Kembali Disupport Yamaha, Tim BTKS Medan Siap Antar Agus Setiawan Berjaya di Tahun Pertama Seeded

Kembali Disupport Yamaha, Tim BTKS Medan Siap Antar Agus Setiawan Berjaya di Tahun Pertama Seeded
Roy Versera Siregar, Owner tim Yamaha BTKS Medan
Yamaha

BalapMotor.Net – Dari beberapa nama tim balap yang di support oleh pabrikan Yamaha di region 2 Sumatera musim 2018, nama BTKS kembali menjadi skuad pabrikan Yamaha. Tim yang di komandoi oleh Roy Versero Siregar ini sebelumnya pernah menjadi tim pabrikan Yamaha pada tahun 2015 lalu.

Tim ini lantas absen di musim balap 2016 dan kembali muncul di tahun 2017 lalu dan mampu mengantarkan Agus Setiawan menjadi juara region kelas MP4 di Motorprix Sumatera. Untuk tahun 2018 ini sendiri, tim BTKS akan kembali diperkuat oleh pembalap asli Aceh Tamiang, Aceh yang naik level di kelas seeded.

Mengenai alasan tetap dengan Agus Setiawan yang merupakan rookie seeded musim 2018, Roy mengatakan bahwa Agus mempunyai talenta. “Agus Setiawan mempunyai talenta dan saya yakin dia bisa bertarung di kelas seeded musim ini,”ujar Roy yang bermarkas di kota Medan Sumatera Utara ini.

Agus Setiawan Bawa Jupiter Z 5TP Juara Umum MP4 di Tahun Terakhirnya
Agus Setiawan dan tim BTKS juara region kelas MP4 MP Sumatera 2017

Roy juga mengatakan bahwa di Sumatera sendiri cukup jarang tim yang mau melirik potensi-potensi pembalap baru. “Sebagian besar tim di Sumatera lebih memilih untuk merekrut pembalap juara, kalau kita ingin berbeda, karena ini menjadi sebuah tantangan,” ungkap Roy yang bertemu dengan penulis saat launching tim Yamaha Indonesia di Four Seasons Hotel Jakarta (26/1).

Mengenai pacuan mesin sendiri, tim BTKS akan mengandalkan dua tunner yang berbeda. “Untuk motor yang MP2 pakai buatan mas Gendut, kalau yg MP1 buatan Racetech. Tapi tetap anak-anak yang akan mengurusnya pas balapan,”terang  Roy BTKS. Kita tunggu saja sepak terjang dari tim BTKS di musim 2018 ini. | Luvo

SSS Racing GM-helm