Kembali Balap Bebek di Oneprix, Nih Komentar H.A Yudhistira

Aksi Yudhistira
Yamaha

BalapMotor.Net – Putaran perdana Kejurnas Oneprix 2019 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya menjadi tempat perdana H.A Yudhistira kembali balap dengan pacuan bebek. Salah satu pembalap terbaik di Indonesia yang memang fokus pada balapan motor ber-cc besar tingkat Asia ini tarung di Kejurnas Oneprix bersama pasukan Honda B Pro Racing Team.

Menunggangi Honda GTR garapan Usay Ilegal Racing, H.A Yudhistira bertandem dengan juara region MP1 Motoprix Region Sulawesi musim 2018 yaitu Fahri Sandi. Karena sudah cukup lama membalap dengan motor gede, pastinya pembalap asal Binuang, Kalsel ini harus beradaptasi.

Tetapi, H.A Yudhistira yang memulai karier dari balapan bebek membuatnya tidak terlalu lama untuk beradaptasi. “Karena dulu sudah pernah balapan bebek, jadi tidak terlalu sulit untuk kembali beradaptasi,” ujar H.A Yudhistira yang tahun ini balap di ASBK1000.

H.A Yudhistira

Saat ini sendiri, karena persiapan tim Honda B Pro Racing yang cukup singkat, pastinya membuat tim ini mengalami kesulitan. Apalagi sebelumnya tim ini fokus pada kelas Sport 150 dan Sport 250cc di Kejurnas IRS, dan Kejurnas IRS 2019 sendiri dibatalkan.

“Karena waktu yang cukup mepet, jadinya kita mengalami kesulitan. Kita akhirnya memilih untuk setting body terlebih dahulu, nanti untuk urusan mesin tinggal ke mekanik,” tambah H.A Yudhistira. Wah, jadi penasaran nih dengan aksi H.A Yudhistira di balap bebek.

GM-helm SSS Racing