Kejutan Mario SA, Bocah 13 Tahun Asal Magetan di Kejurnas IRS 2017

Aksi Mario SA

BalapMotor.Net – Pembalap berusia 13 tahun asal Magetan, Jawa Timur yaitu Mario SA memberikan kejutan pada putaran ketiga Kejurnas IRS 2017 di sirkuit Sentul (26-27/8). Mario di turunkan oleh tim Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk turun di kelas Sport 250cc.

Mario menunggangi Honda CBR250RR pacuan Awhin Sanjaya. Perlu diketahui bahwa Awhin Sanjaya sendiri mengalami cidera karena kecelakaan yang membuatnya absen pada seri ARRC Sentul dua pekan lalu serta di seri Kejurnas IRS kali ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada kesempatan tersebut, Mario mampu terus berada di top grup saat babak QTT. Sementara itu pada saat race, Mario yang start dari grid ke-3 juga mampu terus didepan, setelah tertinggal oleh Gerry, Rey dan Rheza, Mario juga sempat fight dengan beberapa pembalap termasuk juga gurunya yaitu Hendriansyah.

Mario SA dan Anggono Iriawan

Sementara itu di race 2, Mario SA tetap mampu tampil maksimal dan mampu finish di posisi keempat. Mario bertarung sendirian di belakang trio Rheza, Rey dan Gerry yang bertarung di barisan depan.

“Karena Awhin sendiri masih cidera jadi kita mencari penggantinya yang kita ambil dari Honda Racing School. Dengan berbagai pertimbangan, Mario menjadi pembalap yang kita berikan kesempatan ini,” ujar Anggono Iriawan selaku Senior Manager Safety Riding dan Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM).

Dengan adanya kesempatan yang diberikan kepada Mario SA, tentunya pembalap yang meniti karier di balap Motocross ini sangat senang. Apalagi Mario bisa merasakan rasanya bertarung dengan para pembalap papan atas Indonesia, bahkan gurunya sendiri yaitu Hendriansyah.

Kejutan Mario SA, Bocah 13 Tahun di Kejurnas IRS 2017
Aksi Mario SA saat fight dengan Hendriansyah

“Saya sangat senang bisa merasakan suasana kompetisi bersama Astra Honda Racing Team. Momen balapan bersama pembalap-pembalap terbaik di kejurnas ini sungguh luar biasa. Ini memberikan saya pengalaman berharga dan menjadi motivasi saya untuk bisa berkembang lebih jauh lagi.”ujar Mario SA.

Mario juga menambahkan bahwa dirinya akan memanfaatka kesempatan tersebut. “Saya akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepada saya sebaik-baiknya di balapan besok. Saya juga turut mendoakan kesembuhan bagi Awhin sehingga bisa segera kembali ke lintasan balap,” terang Mario SA.| Luvo

GM-helm VND Racing PARD