Kejurnas Motocross Purbalingga 2017 : Lokal Hero Hilman Maksum Ingin Berikan Kado Ultah Ibunya Dengan Tampil Maksimal

Aksi Hilman Maksum di Kejurnas MX Solo 2017

BalapMotor.Net – Jelang Kejurnas Motocross Indonesia 2017 putaran ke-4 yang akan dilangsungkan di sirkuit Karang Sentul, Purbalingga, Jawa Tengah pada akhir pekan ini (20-21/5), Hilman Maksum akan berusaha untuk lebih fokus.

Pembalap yang tergabung di tim Bintang Motor Dunlop Orca IM Product A2C Adil Perkasa ini merupakan lokal hero pada seri kali ini. Hilman merupakan pembalap asli Kroya, Jawa Tengah yang hanya berjarak 30km saja dari sirkuit.

Berdasarkan pengalaman bermain di kandangnya yaitu saat Kejurnas di Purwokerto tahun 2015, Hilman kurang fokus dan tenang. Makanya di akhir pekan ini, Hilman tidak mau melakukan kesalahan lagi.

Kejurnas Motocross Purbalingga 2017 : Lokal Hero Hilman Maksum Ingin Berikan Kado Ultah Ibunya Dengan Tampil Maksimal
Hilman Maksum saat turun di MXGP Pangkal Pinang 2017
SSS Racing

Ini tentu saja penting, karena Hilman saat ini merupakan pimpinan klasemen sementara di kelas tersebut. Juara nasional MX2 Junior 2016 ini mengumpulkan poin sebanyak 120 poin. Hilman tentunya harus berusaha maksimal di Purbalingga karena hanya berbeda 1 poin saja dengan Aldi Lazaroni dari tim Djagung Ramajaya Dunlop Orca VMX yang berada di klasemen kedua.

“Untuk main di Purbalingga besok, saya akan berusaha untuk bermain lebih fokus da tenang.Ini karena saat Kejurnas 2015 di Purwokerto saya kurang fokus dan tenang sehingga hasilnya tidak maksimal dan saya tidak mau mengulangi kesalahan tersebut.” ungkap Hilman Maksum.

Kejurnas Motocross Solo: Kesabaran Dan Semangat Juang Tinggi, Kunci Sukses Hilman Maksum Di Goro
Hilman Maksum

 

Dukungan Keluarga dan Kado Ultah Ibunya

Karena bermain di kandang, tentu saja Hilman bakalan ditonton oleh publiknya sendiri serta keluarganya yang bakal datang menyaksikan langsung. Ini tentunya menjadi pelecut semangat Hilman, apalagi Hilman mengatakan dirinya akan memberikan hasil terbaik untuk ultah ibundanya.

” Dengan hadirnya keluarga saya nanti yang akan menonton langsung juga membuat saya harus tampil maksimal dan bersaing dengan para senior. Saya ingin memberikan kado kepada ibu saya yang ulang tahun pada hari ini (18/5) dengan hasil yang bagus,” ungkap Hilman Maksum.| Luvo

 

GM-helm PARD