Kejurnas Motocross Purbalingga 2017: Jumat Fokus Sirkuit, Sabtu Mulai Gaspol

Indiel Series Putaran 3 Buka Kelas MX2 Open, Yuk Merapat Untuk Persiapan Kualifikasi PON 2020

BalapMotor.Net – Gelaran Kejurnas Motocross 2017 puataran keempat segera berlangsung pada akhir ini (20-21 Mei). Kota Purbalingga dengan sirkuit barunya yaitu Karang Sentul akan menjadi saksi pertarungan dari croserr terbaik tanah air. Jadi, pembangunan sirkuit mulai dari nol hingga akhirnya kini siap digunakan untuk event akbar Motocross.

Pada hari Jumat ini, beberapa tim balap telah sampai di sirkuit dan mulai mempersiapkan diri. Pembalap dan crew tim terpantau berkeliling memutari lintasan. Tentu dengan harapan lebih memahami karakter trek yang akan dilibasnya nanti.

Selain itu, panitia juga masih fokus memantau sekeliling sirkuit, mengecek bagaimana kesiapan sirkuit baru ini untuk digunakan pada ajang sekelas kejurnas Motocross. Juga pekerja yang masih sibuk dengan berbagai aktivitasnya.

Kejurnas Motocross Purbalingga 2017: Jumat Fokus Sirkuit, Sabtu Mulai Gaspol
Sirkuit Karang Sentul Purbalingga
SSS Racing

Nah, pada Jumat sore ini belum dilakukan uji coba sirkuit. Hal itu lantaran untuk memaksimalkan sirkuit yang akan digunakan pada sabtu dan minggu esok. Pemasangan berbagai perlengkapan terus dilakukan agar saat race besok sirkuit benar-benar sudah dapat digunakan dengan maksimal.

“Sirkuit oke, safety dan siap untuk digunakan besok. Sekarang memang belum diadakan latihan, hal itu dilakukan agar kondisi lintasan besok lebih maksimal. Nanti malam juga baru akan disiram sedikit air agar karakter tanahnya lebih bagus.” Jelas Arif Budi, yang turut memantau dengan turun langsung memutari lintasan dengan jalan kaki.

“Untuk jadwal sekilas sudah disusun tadi, namun untuk pastinya baru akan kita kordinasikan dengan berbagai pihak yang terkait. Secepatnya akan langsung kita bagikan ke tim dan pembalap. Rencana, sabtu besok kita fokuskan untuk latihan semua kelas dan mungkin beberapa kelas dilangsungkan kualifikasi.” Tambah Bung Pitox, Komandan Pangestu Motor Club (PMC) selaku penyelenggara Kejurnas Motocross Putaran keempat di Purbalingga ini.

Oke deh, yuk yang dekat dengan lokasi jangan sampai terlewatkan salah satu ajang paling bergengsi di Negeri ini. | @yugo.aol

Kejurnas Motocross Purbalingga 2017: Jumat Fokus Sirkuit, Sabtu Mulai Gaspol
Sirkuit Karang Sentul Purbalingga
GM-helm PARD