Kejurnas IRS 2018 : Awal Yang Baik Untuk Aldi Satya Mahendra, Pembalap Termuda di Kejurnas Sport 150

Kejurnas IRS 2018 : Awal Yang Baik Untuk Aldi Satya Mahendra, Pembalap Termuda di Kejurnas Sport 150
Aksi Aldi Hendra diatas Yamaha R15 tunggangannya

BalapMotor.Net – Pada putaran perdana Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor (17-18/3) kejutan datang dari para pembalap cilik yang turun di kelas Kejurnas sport 150cc. Mereka adalah M Robby Sakeera (Yamaha Kaboci), Wahyu Nugraha (Yamaha Bahtera) dan Aldi Satya Mahendra (Yamaha GHP).

Kali ini penulis akan membahas Aldi Satya Mahendra. Pembalap asal Bantul, DIY ini merupakan pembalap termuda dengan usia 11 tahun (27 Juni 2006) yang turun di kelas Kejurnas Sport 150cc dan akan turun full seri di musim ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menariknya disini adalah dimana Aldi mampu memberikan hasil yang cukup positif pada dua race yang digelar di putaran pertama kali ini. Aldi finish di posisi ke-11 di race 1 dan finish di posisi ke-8 pada race kedua yang berlangsung siang tadi. Ini tentunya merupakan awal positif bagi adik kandung dari Galang Hendra Pratama ini.

Kejurnas IRS 2018 : Awal Yang Baik Untuk Aldi Satya Mahendra, Pembalap Termuda di Kejurnas Sport 150
Aldi Satya Mahendra

“Masih proses belajar menghadapi senior-seniornya, Mas. Ini penampilan pertama untuk balap Kejurnas. Sebelumnya pernah, tapi di Sunday Race. Persaingannnya sangat jauh berbeda karena ini bertemu dengan pembalap-pembalap papan atas,” terang Dicky Hestu, ayah kandung dari Aldi Satya Mahendra yang mengawal langsung Aldi bersama sang istri yaitu Desy Prasanti.

Menurur Achos Lalang sang mekanik yang mengawal tim Aldi Satya Mahendra, Aldi sudah cukup konstan dalam mencetak time. “ Aldi sudah konstan di catatan waktu 1 menit 50 detik, seiring bertambah waktu atau secara bertahap maka dia akan lebih baik dan terbiasa bertarung dengan para seniornya,”terang Achos Lalang.

Kita tunggu saja kejutan dari si bocah ajaib asal Bantul, Aldi Satya Mahendra kedepannya. #MariBerprestasi dan #JadilahJuara. | Luvo

Aldi Hendra diapit kedua orang tuanya
GM-helm VND Racing PARD