Kejurnas IRS 2017 Putaran 2: Walau Tanpa Podium, Galang Hendra Buktikan Skillnya

 

BalapMotor.Net – Meskipun tidak mendapatkan podium pada dua race sport 250 Kejurnas IRS 2017 Putaran 2, namun Galang Hendra Pratama mampu membuktikan skillnya. Pembuktian tersebut terlihat pada race 2 balapan yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor akhir pekan lalu (21/5).

Karena crash pada race 1 dan gagal finish pada race tersebut, Galang harus start dari grid ke-26 di race 2. Untuk kelas sport 250cc Kejurnas IRS, tentunya start dari grid belakang sangat sulit untuk melaju ke barisan depan, namun ternyata tidak untuk Galang Hendra.

Kejurnas IRS 2017 Putaran 2: Walau Tanpa Podium, Galang Hendra Buktikan Skillnya
Galang Hendra saat di grid race 1
SSS Racing

Dibekali motor Yamaha YZF-R25 dari tim WR Super Battery YAmaha KYT TJM Racetech spek IRS, Galang mampu merangsek ke barisan depan pada pertengahan race. Tidak hanya itu saja, Galang sempat mampu memimpin race meskipun akhirnya hanya mampu finish di posisi ke-4.

“Sejak lap awal di race 2, saya terus menekan dan memberikan kemampuan saya seoptimal mungkin hingga dapat bergabung di group depan,” ujar Galang Hendra Pratama yang merupakan pencetak best time pada saat babak kualifikasi dengan torehan time 1 menit 43,576 detik.

Kejurnas IRS 2017 Putaran 2: Walau Tanpa Podium, Galang Hendra Buktikan Skillnya
Galang Hendra dengan motor yang sudah diganti body saat race 2
Performa Motor Menurun Karena Crash di Race 1

Menurut Galang, saat race 2 yang hanya berselang tidak sampai 1 jam dari race 1 membuat kondisi motornya tidak bisa maksimal. Motor yang ditunggangi Galang sendiri mengalami kerusakan karena crash pada race pertama, tentu saja ada banyak komponen yang perlu diganti termasuk penggunaan body baru.

“Settingan banyak berubah. Kondisi boddy motorpun menjadi kurang maksimal saat race ke-2, karena perbaikan motor sangat singkat. Saya tidak bisa maksimal di pengereman hingga diambil lawan di tikungan 3 dan 4,” tambah Galang. Tentunya kita semua jadi penasaran di putaran selanjutnya yang akan berlangsung selepas lebaran tentunya. | Luvo

GM-helm PARD