Kejurnas IRS 2017 Putaran 2 : Topan Kembali Memimpin, Tinggal Jauh Lawan

Kejurnas IRS 2017 Putaran 2 : Topan Kembali Memimpin, Tinggal Jauh Lawan

BalapMotor.Net – Setelah mampu mencetak rekor time di babak QTT sport 150cc dan menjuarai race 1 Kejurnas IRS Putaran kedua kemarin (20/5), Topan kembali merajai kelas tersebut pada race 2 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu (21/5).

Pembalap dari tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina ini mampu meninggalkan Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci yang finih di posisi kedua dengan gap 1,321 detik.

Podium Race 2 Sport 150cc Kejurnas IRS Putaran Kedua

Gap diatas satu detik sendiri cukup jarang terjadi pada balapan Kejurnas IRS kelas 150cc. Tentunya untuk mencapai itu diperlukan motor yang mumpuni. Topan sendiri mengaku kalau motor Yamaha YZF-R25 yang ditungganginya ada perubahan dan lebih maksimal di race kali ini jika dibandingkan dengan kemarin.

SSS Racing

Mengenai perubahannya sendiri Topan yang sering ikut nimbrung saat setang dilakukan setting motor sendiri mengaku tidak banyak. ” Saya bisa meninggalkan lawan karena motor saya sekarang lebih maksimal dibandingkan dengan kemarin. Setelah kemarin menggunakan mesin cadangan dengan spek berbeda dan terbukti berhasil, setelah itu mekanik memaksimalkannya lagi.” ujar Rafid Topan Sucipto yang mengandalkan ban IRC Fasti 1 ini.

Bergantian Memimpin

Seperti biasa pada balapan kelas sport 150cc di Kejurnas IRS,sangat jarang ada pembalap yang mampu mendominasi saat race. Jadi ada beberapa pembalap yang bergantian memimpin jalannya race.

Di awal race, Syahrul Amin dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera yang start terdepan di race 2 kali ini langsung memimpin. Namun berganti Irwan Ardiansyah dari tim Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR, lalu Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci serta Gupita Kresna dari tim Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT yang bergantian memimpin.

Namun di dua lap akhir, barulah Rafid Topan langsung meninggalkan race. ” Saya di awal race memang menjaga mesin saya. Barulah di dua lap akhir saya mencoba kabur dan berhasil meninggalkan lawan,” terang Rafid Topan yang selalu didampingi sang ayah saat balap ini.

GM-helm PARD