Kejurnas IRS 2017 : Pembalap 11 Tahun Aldy Hendra Langsung Juara di Debut Perdananya

Kejurnas IRS 2017 : Pembalap 11 Tahun Aldy Hendra Langsung Juara di Debut Perdananya
Aldy Satya Mahendra saat memimpin balapan

BalapMotor.Net – Dalam kelas Honda CBR Dream Cup 150R pada putaran ketiga Kejurnas IRS 2017 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor (16-17/8), Aldy Satya Mahendra tampil cukup gemilang. Bagaimana tidak, Aldy yang masih berusia 11 tahun mampu juara 1 di kelas tersebut, dan di kelas OMR CBR150 yang digabungkan racenya Aldy mampu kedua.

Dengan menunggangi motor CBR150R spek OMR yang disediakan oleh AHM, Aldy mampu bertarung sengit dengan para pembalap senior yang menunggangi CBR150R spek tune upa. Aldy sendiri kalah tipis dari Yassin Soma dari tim Honda Kopiko 78 BJB Racetech Ultraspeed yang menunggangi motor open.

Podium Honda CBR Dream Cup 150, Aldi pertama disusul Abdul Gofar dan Wahyu Nugraha
LENKA MiniGP SSS Racing

“Buat usia masih 11 tahun dengan hasil ini menunjukan bukan bakat biasa. Meski tubuhnya kecil dan enteng, tapi adaptasinya dengan spek sport cepat,” komentar M. Fadli Imanudin, salah satu mentor di Honda Racing School (HRS).

Meskipun masih sangat muda, namun memang kedua orang tuan Aldy sendiri terus melatih Aldy terutama mental balapnya. “Sejak 6 bulan lalu, Aldy udah mulai latihan dengan sport 150. Mental adalah hal yang paling dasar, kalo dah mental juara dengan motor apapun bisa,” ungkap Dicky Hestu ayah dari Aldy Hendra. | Luvo

Aldy Hendra dan ayahnya dicky Hestu
GM-helm VND Racing PARD