Kejurnas IRS 2016 Seri 2, Yamaha Buka Kelas OMR R25 Komunitas

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah di seri pertama Kejurnas IRS 2016 balap kelas OMR R25 Komunitas gagal dipentas, di seri 2 yang berlangsung Sabtu-Minggu (21-22/5) ini kelas OMR R25 Komunitas berhasil dipentaskan. Ada sebanyak 31 pembalap yang merupakan para pembalap yang turun di Yamaha Sunday Race kelas R25 Com pro dan R25 Com A ini ikut memeriahkan gelaran Kejurnas IRS di sirkuit Sentul Internasional Bogor.

Para peserta komunitas bisa merasakan fight di Kejurnas IRS
Para peserta komunitas bisa merasakan fight di Kejurnas IRS

Kelas yang memang sengaja dibuka oleh Yamaha Indonesia ini tentu saja merupakan reward bagi para peserta komunitas di Yamaha Sunday Race. Namun tidak semua peserta di kelas R25 com pro dan Com A di Yamaha Sunday Race (YSR) bisa turun disini, mereka dipilih dengan patokan best time mereka. Jadi para pembalap yang di YSR mencetak best time 1 menit 51 detik sampai 2 menitlah yang dipilih.

Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia
Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia

Hal ini diungkapkan oleh Supriyanto selaku manajer motorsport Yamaha Indonesia. ” Kami memberikan kesempatan dan wadah yang lebih menantang bagi mereka. Pesertanya kita ambil dari Yamaha Sunday Race 2016 Com A dan Com pro atas dasar catatan waktu terbaik mereka. Harapanya dengan supporting class OMR ini para rider dari kelas komunitas bisa semakin handal dengan adanya jam terbang mereka yang semakin banyak. ” tutur Supriyanto yang asli Kalimantan Timur ini.

Meskipun baru pertama kalinya dibuka di Kejurnas IRS yang merupakan event balap motor sport tertinggi di Indonesia, namun ternyata para peserta komunitas nampaknya tidak ada kendala yang berarti. Hal ini tentu saja dikarenakan mereka memang sudah terbiasa turun di YSR yang mempunyai standar cukup tinggi.

Richard Perdana Gunawan dari motorsport Yamaha Indonesia
Richard Perdana Gunawan dari motorsport Yamaha Indonesia

” Tidak ada kendala yang berarti meskipun mereka baru pertama kalinya mengikuti balapan Kejurnas IRS. Ini tentu saja karena mereka terbiasa membalap di YSR yang mempunyai standar lebih tinggi. ” tutur Richard Perdana Gunawan dari divisi Motorsport Yamaha Indonesia.

Untuk race sendiri,Rinaldi Andrian mampu menjadi jawara di race kali ini. Pembalap asal Tasikmalaya yang start dari pole position ini tidak terkejar dan meninggalkan para rivalnya. Sampai finish sendiri Rinaldi mampu membuat gap waktu sampai 3,558 detik.

SSS Racing