Kejurnas IRS 2016 Seri 1, Strategi Jaga Ban Wilman Hammar Tak Tertandingi Di Sport 250

BalapMotor.Net – Lagi-lagi Wilman Hammar mampu kuasai kelas sport 250cc. Pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK Nissin IRC NGK Bahtera.Setelah di seri 1 Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Minggu lalu WIlman Hammar mampu kuasai QTT dan race, di seri 1 Kejurnas IRS 2016 hari ini (27/3) ternyata Wilman Hammar juga mampu tercepat di QTT dan jadi juara di race final.

Namun sayang sekali setelah di babak kualifikasi Wilman mampu memecahkan rekor timenya di YSR 2016, di saat race Wilman dengan Yamaha R25nya tidak bisa mencetak best time saat race. Jika di QTT kemarin Wilman mampu mencetak time 1m 44.930s di saat race Wilman hanya mencetak 1m 46.150s dan WIlman ternyata juga bukan menjadi pembalap tercepat di race. Di race kali ini best time dicetak oleh Irwan Ardiansyah dari tim Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR dengan best time 1m 45.621s.

Podium Race Sport 250cc
Podium Race Sport 250cc
LENKA MiniGP SSS Racing

Saat dikonfirmasi ternyata suhu udara di saat race yang panas membuat mereka tidak berani gaspol. Wilman Hammar tidak bisa lebih cepat karena suhu udara yang panas ini akan berpengaruh pada mesin serta ban yang digunakanya.Wilman Hammar juga menggunakan strategi untuk tidak ngepush di pertengahan race. Di 3 lap awal Wilman sempat ngepush setelah berada di barisan depan, Wilman langsung mengendor agar menjaga kondisi ban, lalu di 2 lap akhir Wilman Hammar langsung gas penuh dan meninggalkan lawan di 2 lap akhir.

” Kondisi cuaca cukup panas, jadi saya harus berstrategi agar bisa juara di sini. Saya ngepush di awal race, lalu sengaja mengendor setelah 3-4 lap untuk menjaga kondisi ban. Di 2 lap akhir baru saya gaspol dan bisa meninggalkan lawan sampai finish. ” tutur Wilman Hammar yang asli Pinrang, Sulawesi Selatan ini.

Dibelakang Wilman Hammar, ada M. Zaki Adil dari Yamaha Yamalube Nissin KYT Tunggal Jaya lalu ada janoer Deden dari tim Yamaha Akai Jaya Sidrap BAF MBKW2.Selamat buat kalian. [ luvo ]

Race Sport 250cc akhir2 race Wilman Hammar, M Zaki dan Janoer Deden memimpin
Race Sport 250cc akhir2 race Wilman Hammar, M Zaki dan Janoer Deden memimpin
APRILIA GM-helm VND Racing PARD