Kejurnas Grasstrack Region II Subang: Event Megah Sepi Peserta, Ini Alasannya

Kejurnas Grasstrack Region II Subang: Event Megah Sepi Peserta, Ini Alasannya
Kejurnas Grasstrack Subang 2018

BalapMotor.Net – Gelaran Kejurnas Grasstrack Swallow  Alpinestars GM Seri 2 Region 2 yang berlangsung di sirkuit Yonif 312 Kala HItam, Subang, Jawa Barat (28-29/04) sungguh miris. Pasalnya event hajatan Giri Cilik Racing (GCR) yang berkerjasama dengan MSR sepi peserta.

Jumlah peserta yang hadir hanya 156 starter, hilang 50% dari event kejurnas tahun sebelumnya yang tembus 334 starter. Setelah ditelusuri, ternyata event kejurnas kali ini bentrok dengan event tidak resmi atau liaran yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kejurnas. Event yang bertitel Matic Sumedang Fun Race disebutkan sebagai salah satu faktor penyebab sepinya event yang diselenggarakan Giri Cilik Racing (GCR).

LENKA MiniGP SSS Racing

“Sangat disayangkan masih ada penyelenggara yang tidak mematuhi peraturan yang ada. Tahun lalu kita bisa tembus 334 starter, tapi sekarang hanya 156 starter. Jelas ini sangat merugikan, padahal kita sudah memaksimalkan event ini.” Terang H. Mukhtar Kusumah owner dari GCR.

Kejurnas Grasstrack Region II Subang: Event Megah Sepi Peserta, Ini Alasannya
H. Mukhtar Kusumah owner dari GCR

“Kita akan melaporkan kasus ini kepihak IMI untuk ditindak lanjuti, apabila nanti tidak ada tindak lanjut maka kita akan memberikan somasi kepada pihak penyelenggara event Sumedang.” Tambah pria yang biasa menggunakan topi koboi ini.

Menanggapi hal tersebut Irvan Octavian selaku Kabid Roda Dua IMI Jabar menjelaskan, “Sebelumnya saya mewakili IMI Pengprov Jabar meminta maaf kepada penyelenggara (GCR) atas kejadian ini. Untuk event yang digelar di Sumedang itu tanpa rekomendasi dari Pengprov IMI, namun pihak penyelenggara yang membandel tetap melaksanakan event tersebut. Sehingga nanti pihak Pengprov IMI akan menindaklanjuti kejadian ini. Jangankan event sekelas kejurnas, event kejurda saja tidak boleh ada event lain yang waktunya bersamaan. Jadi ini benar-benar suatu pelanggaran.”

Meskipun pihak GCR sangat dirugikan atas kejadian ini, tetapi bukan GCR namanya jika harus lepas tanggung jawab apalagi harus kabur. Terbukti seluruh hadiah untuk juara disetiap kelas maupun juara umum diberikan full meskipun hanya dihadiri 156 starter. Inilah bukti penyelenggara yang sangat profesional.

So, semoga kejadian seperti ini tidak terulang pada event selanjutnya. Sukses terus GCR & MSR. | BalapmotorKejurnas Grasstrack Region II Subang: Event Megah Sepi Peserta, Ini Alasannya

APRILIA GM-helm VND Racing PARD