Kejurnas Balap Motor Tasikmalaya : Strategi Sabar, Tamy Pratama Jawara Race 1 UB 150

BalapMotor.Net – Kelas Underbone 150 di ajang Indonesian Road Racing Championship ( IIRC ) ternyata kini semakin seru. Dan itu sangat terlihat di seri 4 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya ( 20/9 ).

Di seri yang kali ini diikuti 3 pabrikan yaitu Honda, Suzuki dan Yamaha ini menyuguhkan persaingan yang cukup ketat. Tamy Pratama pembalap asal Bandung yang tergabung di tim Yamaha Yamalube KYT FDR SND mampu jadi jawara di race 1.

Pembalap yang menggunakan motor berkelir kuning ini mampu jadi jawara setelah harus bersaing ketat dengan Rusman Fadhil dari tim Traxxion Suspension And Vesrah. Rusman Fadhil sebelumnya sempat memimpin, namun di R2, pembalap asal Papua Barat ini terjatuh. Beruntungnya Fadhil masih bisa membawa Yamaha Jupiter MX KIng hingga finish.

Podium UB 150 Tammy Pratama, Rusman Fadhil dan Richard Taroreh
Podium UB 150 Tammy Pratama, Rusman Fadhil dan Richard Taroreh
SSS Racing

” Balap disini memerlukan kesabaran yang tinggi mas, selain itu strategi untuk menjaga motor, racing line dan juga fisik juga sangat penting. soalnya balapan disini sangat menguras tenaga.

Sebenarnya Dany Keder pembalap dari Honda Kawahara Racing IRC KYT sempat bersaing di tiga besar. Namun Sayang sekali pembalap asal Subang terjatuh ditempat Rusman Fadhil terjatuh.

Persaingan yang juga cukup ketat justru terjadi di perebutan posisi tiga. Richard Taroreh dari tim TDR YSS Yamaha Yamalube NHK IRC Yonk Jaya harus bersaing ketat dengan Rafid Topan dari tim Suzuki KYT Rafid Topan untuk jadi jawara ke-3. [ luvo Hasil Race 1 UB150

GM-helm PARD