Kejurnas Balap Motor Tasikmalaya : Kehadiran Honda Bikin Yamaha Semakin Terpacu

Persaingan antar pabrikan membuat IRRC jadi semakin panas

BalapMotor.Net – Ada yang berbeda dibandingkan dengan seri sebelumnya, ajang Indonesia Road Racing Championship ( IRRC ) seri 4 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya ( 19-20/9 ) kini juga diikuti oleh lebih banyak tim Honda. Jika di seri sebelumnya yaitu di Sentul Karting hanya ada 1 peserta yang menggunakan motor Honda, di Tasik kemarin bertambah beberapa tim Honda.

Dengan kehadiran tim Honda tersebut, membuat balapan yang merupakan balapan pengganti Indoprix ini jadi semakin semarak karena ada 3 pabrikan yang mengikuti ajang ini yaitu Honda, Suzuki dan Yamaha.Tim Honda Kawahara Racing IRC KYT, tim HBLT Motul, tim MS mereka turun di kelas UB150 serta di UB125.

penampilan duo pembalap Honda Kawahara diikuti Rafid Topan ( Suzuki ) di Bukit Peusar
penampilan duo pembalap Honda Kawahara diikuti Rafid Topan ( Suzuki ) di Bukit Peusar

Namun ternyata kehadiran tim Honda yang sedikit mengancam di kelas UB150cc yaitu dengan Dany Keder yang bisa kedua di race 2 UB150 ternyata malah membuat pabrikan Yamaha yang berkuasa di balapan ini senang dan semakin semangat. Selain itu dengan adanya persaingan antar pabrikan ini imbasnya bagi para peserta juga demikian, mulai dari pembalap,sampai mekanik pasti akan berlomba-lomba untuk bisa jadi yang terbaik.

SSS Racing

“Dengan hadirnya mereka tentu saja kita senang, karena balapan ini akan jadi semakin ramai. Selain itu hal ini juga akan membuat kita dari Yamaha semakin semangat dan terpacu lagi, begitu juga dengan para peserta juga. Mereka pastinya akan lebih terpacu lagi karena lawan mereka bukan hanya dari merk yang sama namun sudah lain merk.”ungkap Supriyanto selaku Manajer Motorsport Yamaha Indonesia yang hadir di seri 4 IRRC Tasikmalaya.

Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia
Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia

Wah sepertinya di seri selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Sentul Internasional yang berbarengan dengan Kejurnas Motorsport bakalan tambah panas lagi.Dengan demikian balapan Indonesia Road Racing Championship ( IRRC ) bakalan semakin ditunggu oleh balap mania Indonesia. [ luvo ]

GM-helm PARD