Kejurnas Balap Motor (KBM) Tasikmalaya : Pertama Kalinya Di Bukit Peusar, Tantangan Untuk Senior, Pemula Berpeluang

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini (19-20/9) seri 4 Kejurnas Balap Motor ( KBM ) akan digelar di kota Tasikmalaya. Gelaran pengganti Indoprix ini tentu saja untuk pertama kalinya digelar di kota santri ini. Bertempat di sirkuit Bukit Peusar tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta yang belum pernah mencicipi trek ini.

Nah bagi para pembalap senior yang sudah beberapa tahun balap di Indoprix tentu saja trek yang sudah mengalami renovasi setelah didirikan beberapa tahun lalu ini memberikan tantangan tersendiri.Tentu saja hal ini berbanding terbalik dengan para pembalap yang baru naik ke level Indoprix seperti Galang Hendra, Wilman Hammar, Agus Setyawan, Richard Taroreh dan lainya. Mereka di musim lalu masih berlaga di trek ini saat membalap di ajang Motoprix.

Pertama kalinya sirkuit Bukit Peusar jadi tempat Indoprix
Pertama kalinya sirkuit Bukit Peusar jadi tempat Indoprix

Hal tersebut dibenarkan oleh Hendriansyah, pembalap kawakan dengan julukan sang Dewa Road Race sendiri mengutarakan kalau membalap di sirkuit Bukit Peusar ini memberikan tantangan tersendiri. Tentu saja Hendriansyah yang membalap untuk timnya sendiri yaitu tim Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR belum pernah membalap di sirkuit ini. ” Balapan disini memang menjadi tantangan tersendiri buat saya mas. ” tutur Hendriansyah.

SSS Racing

Hal senada juga dikatakan oleh Wahyu Widodo, pembalap asal Pangandaran yang akan mencoba turun dengan Honda Sonic 150 ini juga belum pernah merasakan trek ini. ” Saya meskipun pembalap Jawa Barat, namun bisa dikatakan masih sangat jarang mencoba trek ini.” tutur pembalap yang tergabung di tim Honda Kawahara Racing KYT IRC ini.

Jadi siapakah yang akan menjadi jawara di ajang KBM akhir pekan ini, yuk tunggu updatenya di BalapMotor.Net aja. [luvo ]

GM-helm PARD