Kejurda Jabar Seri 1 Majalengka: Fallah Acil Buktikan Bukan Jago Kandang!

Aksi Falah Acil
Yamaha

BalapMotor.Net – Nama Fallah Acil pembalap matik pemula asal Tasikmalaya memang sedang menjadi perbincangan, aksinya pada beberapa balapan terakhir memang selalu menjadi sorotan bagi para pecinta balap motor tanpa gigi atau matik race.

Seperti aksinya saat menjuarai kelas Matik TU 150cc pemula di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya menggunakan Yamaha Mio yang notabene sudah dikatakan punah di kelas ini.

Seringnya Fallah Acil juara di Tasikmalaya berimbas pada opini bahwa dirinya hanya “Jago Kandang”, sehingga dengan cap seperti itu bisa menjadikan kesan negatif. Namun Falah Acil bisa memupuskan predikat itu dengan prestasi yang ditorehkannya pada event Kejurda Balap Motor IMI Jabar 2019 Seri 1 yang berlangsung di sirkuit Cibatu Majalengka.

Falah sukses  menjuarai kelas matik 130cc std pemula & posisi runner up di kelas matik TU 116cc pemula bersama tim Tsad98 Gharasi Y2Y Flank Miencoly Faser117.

“Sebetulnya sih karena saya orang Tasik & saya hafal betul karakter juga line dari sirkuit Bukit Peusar jadi alhamdulillah setiap main disana selalu membawa hasil positif. Namun saat minggu lalu main di Sentul pun saya sudah bisa runner up & pada event kejurda ini saya bisa meraih podium.” Jelas Fallah Acil.

“Saya masih dalam proses belajar kang, jadi setiap balapan di sirkuit baru saya terus pelajari, Alhamdulillah saya bisa adaptasi & bisa memberikan hasil yang maksimal untuk tim.” Tutup Fallah Acil.

Memang beberapa waktu terakhir jadwal balap motor Jabar lebih banyak diadakan di sirkuit Bukit Peusar, jadi wajar jika Fallah Acil cukup bersinar disana karena mulai dari karakter sirkuit, racing line hingga setting  motor, dirinya sudah hafal betul.

So, semoga saja di masa mendatang pembalap asal Tasikmalaya makin bersinar karirnya. | Nuadjah

SSS Racing