KEJADIAN LANGKA DAN UNIK FINISH 1-2 DENGAN TIME SAMA PLEK TANPA GAP DI IRS SERI 4 2013

GM-helm


Balap-Motor.com   Kejadian langka dan sangatlah jarang terjadi, pembalap finish saat balapan dengan berbarengan dan dilihat di komputer catatan waktunya sama plek, tanpa ada gap. Ini terjadi saat balapan Indospeed Race Series putaran ke-4 15 September 2013 kelas Premium Rookies Cup 110cc di Sirkuit Internasional Sentul. Teddy Permana dari tim Daya Honda Jayadi KYT Denso Showa Federal Oil dan Irwan Ardiyansyah dari tim Yamaha Yamalube Nissin Gandasari Bonaharto INK finish dengan catatan waktu sama persis yaitu 24m 07.283 detik dan sama persis.

motor dijejerkan biar melihat posisi tranpondernya

Kejadian ini menurut Eddy Horison yang kali ini menjadi Race Director mengatakan “selama saya  menangani balap dari dahulu baru terjadi yang seperti ini, mungkin di Indonesia bahkan di dunia ini baru kejadian” ungkapnya pada balap-motor.com. Memang kejadian ini sangatlah jarang dan langka buat event balap, namun mengingat balapan bebek jika di sirkuit Internasional kan emang selalu bergerombol sampai finish. Begini karena make transponder jadi kelihatan sampe 0,00 detiknya, coba kalau hanya pakai pengamatan mata, gap 0,00 detik pasti ga bakalan bisa dibedain mata telanjang.

Eddy Horison (tengah) bareng perwakilan kedua tim

Jika sudah seperti ini pasti semua bingung buat nentuin siapa yang akan dianggap sebagai pemenangnya, lalu pihak Race Director akhirnya menentukan juaranya dengan cara melihat posisi pemasangan transpondernya siapa yang posisi transpondernya lebih ke belakang dialah yang jadi pemenang. Nah kali ini yang posisi transpondernya lebih kebelakang yaitu transponder yang dipasang di kudabesi Honda Blade Teddy Permana, jadi dialah yang dinyatakan sebagai juaranya. Meski demikian pihak Race Director juga salut dengan sportifitas Irwan Ardiansyah yang menerima hasil putusan juri tersebut. wah kejadian yang sangat unik bro, perlu dimasukin MURI ata Guinness World Record nih hehe. DL

–>

SSS Racing