Kawahara IRC IDC Sukoharjo: Asep Robot Bawa Jabar Taklukan Jatim di Kandang Jateng

Kawahara IRC IDC Sukoharjo: Asep Robot Bawa Jabar Taklukan Jatim di Kandang Jateng
Penampilan sempurna Asep Robot di Sukoharjo, Jateng

BalapMotor.Net – Putaran ketiga ajang balap lurus 201m paling bergengsi di Indonesia, Kawahara IRC IDC 2017 bisa dibilang jadi serinya Asep Permana Siddiq alias Asep Robot. Pembalap asal Rancaekek yang bernaung di tim IUS Motor Krisna Adi Pekajaman RCB1 SSS tersebut mampu tampil dominan dan kuasai keadaan.

Ia (Robot) mampu tampil tenang, dan hasilnya pun sungguh menawan. Panasnya cuaca dan atmosfir persaingan tak tak membuat Robot tampil asal-asalan. Justru hal sebaliknya mampu Asep Robot tunjukan.

Sirkuit Jl. Diponegoro di sukoharjo, Jateng begitu berjodoh dengan Robot. Setelah jadi joki peraih Hole Shoot, Robot juga pertahankan gelar best time. Catatan tersebut berasal dari kelas FFA, yang kala itu baru dijalankan sehabis Maghrib.

Asep Robot
SSS Racing

Dangan Ninja karya Potter, Robot sukses catatkan 6.935 detik. Hasil tersebut merupakan catatan di bawah 7 detik pertama dari seluruh kelas yang sudah berjalan. Tak hanya Robot, Fandi Pendol (Semarang) yang juga membawa Ninja IUS Motor tersebut sabet podium 2 dengan catatan waktu 7.024 detik.

Tak sampai disitu, Asep Robot juga di daulat sebagai peraih juara umum seri ke-3 ini. Sempat tak percaya, namun itulah kenyataannya. “Apa iya mas, saya malah belum tahu kalau saya juara umum di sini.” Kata Robot selepas naik podium.

Namun setelah diberikan bukti, Asep Robot baru percaya dan sangat mensyukuri hasil ini. “Alhamdulillah mas rezeki hari ini. Saya sebenarnya berusaha tampil tanpa beban, namun hasilnya ternyata di luar dugaan. Tak lupa, ini semua berkat kerja keras dari seluruh awak tim. Dan saya sangat bangga juga berterima kasih untuk mereka.” Ungkap Robot, joki drag kelahiran 17 Mei 1993.

Kawahara IRC IDC Sukoharjo: Asep Robot Bawa Jabar Taklukan Jatim di Kandang Jateng
Asep Permana Siddiq (Jabar)
Poin Asep Robot Naik Signifikan

Selain sukses besar, Asep Robot juga langsung melejit dalam perolehan poin klasemen sementara. Tambahan 25 poin di seri 3 ini menempatkan Robot di posisi ke-2 dengan 38 poin, menggeser juara bertahan Alvan Cebonk (Jatim) yang turun ke peringkat 3 dengan 34 poin.

Sebuah lonjakan yang sangat signifikan. Awal sebelum seri 3 Robot hanya di peringkat ke-10 dengan 13 poin, dan kini sudah nangkring di urutan ke-2. Doi juga hanya selisih 4 poin dari pemimpin klasemen Gerry Percil.

Oke deh, selamat bro.. | Yugo

GM-helm PARD