Kawahara IRC IDC Sukoharjo 2017 : Eko Chodox Rugi Jika Tanpa Final, Ada Apa?

IDC Cilacap 2018: Jawara Lagi, Yamaha Touch M Yusron Konsisten Sejak 2015!
Eko "Chodox" Sulistyo

BalapMotor.Net – Pembalap drag bike legenda Indonesia Eko Chodox berharap dalam gelaran Kawahara IRC IDC 2017 Putaran ketiga yang berlangsung di Sukoharjo (9/7) berlangsung sampai final. Chodox bakalan merasa rugi jika balapan dihentikan dan babak final ditiadakan.

Hal ini dikarenakan pada saat putaran kedua di Pemalang (21/5) babak final ditiadakan karena adanya force majeur. Ini merugikan Eko Chodox karena pembalap asal Semarang ini pada saat babak penyisihan lebih memilih untuk main aman.

” Saya berharap disini babak final digelar. Ini karena saat di Pemalang babak final ditiadakan, karena masyarakat yang meminta,” ujar Eko Chodox yang saat bertemu dengan reporter BalapMotor.Net di sirkuit Jl. Diponegoro, Sukoharjo yang menjadi tempat gelaran.

SSS Racing

Jika babak final ditiadakan dan hasil diambil dari babak penyisihan tentunya hasil yang diraih Chodox tidak akan maksimal karena belum gaspol. ” Saya rugi karena di saat penyisihan saya lebih fokus agar lolos ke final. Saya jarang gaspol saat babak penyisihan, jadi kalau tidak ada babak final dan hasil diambil dari babak penyisihan saya rugi mas,” terang Eko Chodox.

Mengenai akan hal ini, pihak Erdeve Indonesia selaku penyelenggara mengatakan bahwa dalam gelaran kali ini dipastikan sampai selesai. ” Kita pastikan hari ini bisa berlangsung sampai selesai,” ujar Deon Erdeve dari Erdeve Indonesia. | Luvo

GM-helm PARD