Kawahara IRC IDC 2018: Poin Wanita Bebas Pilih Kelas Apa Saja, Juara Umum 5 Juta

Kawahara IRC IDC 2018: Poin Wanita Bebas Pilih Kelas Apa Saja, Juara Umum 5 Juta
Daffa Della, salah satu dragster wanita berprestasi di tahun lalu

BalapMotor.Net – Ajang Kawahara IRC IDC 2018 siap bergulir pada 18 Maret nanti, tepatnya di sirkuit NP. Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Seperti pada putaran final tahun lalu, trek ini bisa sangat dimaksimalkan untuk berbagai bentuk penataan sebuah event.

Nah, pada tulisan sebelumnya kita telah bahas kelas-kelas poin open, pemula dan kelas-kelas regular atau yang akan selalu disajikan dalam ajang bergengsi ini. Juga peraturan tentang ban. Cek lagi,

LENKA MiniGP SSS Racing

Kali ini, tak kalah menarik kita bahas tentang perebutan poin untuk kategori dragster wanita. Ini merupakan hal baru yang sebelumnya belum pernah ada di Indonesia. Jadi, pada event Kawahara IRC IDC 2018 akan memperebutkan juga kategori juara umum untuk wanita.

Nah, meskipun ada perebutan poin wanita namun dalam event nanti tak akan dibuka kelas khusus wanita. Jadi para lady racer ini akan tetap bergabung dengan dragster laki-laki. Lantas, bagaimana sistim poinnya?

“Mereka pembalap wanita bebas pilih kelas apa saja. Terserah mau ikut berapa kelas, yang terpenting itu kelas regular yang terdiri dari 13 kelas tadi. Nanti hitungan poinnya antara laki-laki dan wanita akan dipisahkan, meskipun dalam satu kelas yang sama. Nah, pembalap wanita yang terbaik dalam kelas itu akan mendapat poin 25. Tak harus juara 1, yang penting terbaik dari wanita yang lainnya,” Jelas Drs. Lilik Kusnandar.

Lebih lanjut, syarat khusus lainnya yakni harus lolos dari penyisihan atau pun jump start. “Misal si A sendirian ikut kelas FFA, berarti dia harus lolos babak penyisihan. Setelah itu dia tinggal main aman, maka poin 25 akan didapatkan.” Tambah Beni Kimpling Rock n Roll.

Oh ya, masih ada syarat lainnya yang harus dilakukan untuk meraih juara umum. Pembalap wajib ikut 4 seri dari 5 seri yang akan berjalan. Seri pertama dan final wajib diikuti. So, dapat disimpulkan untuk perebutan poin wanita siapa dia yang ikut banyak kelas akan memiliki peluang lebih besar untuk meraih gelar juara umum.

Gimana…? Puas?

| Yugo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD