Kabupaten Gowa Bakal Punya Sirkuit Permanen

Master plan fix sirkuit punggawa Gowa
GM-helm

BalapMotor.Net – Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan bakalan membangun sirkuit permanen untuk balap road race dan drag bike. Ini tentunya kabar baik untuk masyarakat Gowa, dan Sulawesi Selatan.

Sirkuit yang bakalan diberi nama “Sirkuit Punggawa” ini rencananya akan dibangung di wilayah Kecamatan Patallasang. Nah, lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dari ibukota Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Kota Makassar.

Informasi pembangunan sirkuit ini sendiri diterima penulis dari Achos Lalang. Mekanik yang sudah dua musim tarung di Asia ini memberikan info mengenai bocoran layout fix dari sirkuit Punggawa ini.

Menurut Achos Lalang, sirkuit ini dibangun atas prakarsa dan bentuk kepedulian dari Bupati Kab. Gowa yaitu Adnan Purichta Ichsan. Selain itu, Pak Acing juga disebut Achos sebagai orang yang punya andil besar dalam rencana ini.

“Yang pastinya ini adalah bentuk kepedulian pak Bupati Gowa terhadap dunia otomotif. Pak Acing juga mempunyai andil yang cukup besar karena dia yang berkomunikasi dengan Pak Bupati, Pak Acing sendiri salah satu penyelenggara balap di daerah Sulsel,” ungkap Achos Lalang yang aslinya Takallar Sulsel ini.

Seharusnya, sirkuit ini sendiri juga sudah mulai dibangun, tetapi dengan adanya pandemi corona, “Sebenarnya harusnya sudah start, tetapi karena virus corona ini yang bikin terhambat,” tambah Achos Lalang yang sering diajak berdiskusi oleh Pak Acing ini.

Mengenai layout sirkuit fix yang diperoleh oleh penulis, sirkuit Punggawa ini bakalan mempunyai panjang 1.5km dan searah jarum jam. Desainnya sendiri memadukan antara tikungan rolling dan beberapa tikungan patah. So, semoga sirkuit ini segera jadi dan tunggu informasi selanjutnya di portal ini yah gaes. | Luvo

SSS Racing