Juarai All New R15 Pro Rider Seri 3 YSR 2019, Gupita Kresna Pakai Taktik Lama

Gupita Kresna memilih untuk hanya mengikuti para lawannya di awal balapan
GM-helm

BalapMotor.Net – Dengan strategi lama, Gupita Kresna kembali unggul pada race All New R15 Pro Rider putaran ketiga Yamaha Sunday Race (YSR) 2019. Pembalap yang membela tim Yamaha Yamlaube Aira Oriza NHK SSS Pirelli Proliner ini baru ngepush kuda besinya pada lap-lap akhir.

Suhu udara yang cukup tinggi membuat Gupita Kresna memilih untuk menjaga kondisi mesin pacuannya. Gupita hanya berusaha untuk terus bergabung dengan rombongan depan dan baru di tiga lap akhir Gupita mencoba untuk ngepush.

Satu persatu pembalap diovertake oleh Gupita Kresna dan pada saat menjelang bendera finish dikibarkan Gupita bertarung ketat dengan rekan setimnya Syamsul Arifin dan Arianto Tarzan dari tim Yamaha Yamalube KYB HDS Racing Team serta Aldi Satya Mahendra dari tim Yamaha Yamalube NHK Pirelli NGK SSS Bahtera Racing.

Podium All New R15 Pro seri 3 Yamaha Sunday race

“Saya mencoba untuk menjaga kondisi mesin saya karena suhu yang cukup panas. Pada awal lap, saya melihat kondisi mesin cukup panas dan RPM sudah tidak optimal, maka dari itu saya mencoba untuk tidak ngepush dan hanya mengikuti rombongan.”ungkap Gupita Kresna.

“Setelah lap-lap akhir saya baru mencoba untuk kembali mengejar dan Alhamdulillah bisa menjadi nomor satu pada balapan kali ini,” tambah Gupita Kresna yang di tahun ini juga balap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 bersama tim SND Factory ini.

SSS Racing