Juara Umum Superstock 1000 YSR 2018-2019 Eric Saputra Berencana Tarung Asia

Eric Saputra saat beraksi di atas Yamaha R1M
Yamaha

BalapMotor.Net – Sang juara umum Superstock 1000 cc Yamaha Sunday Race (YSR) 2018-2019 yaitu Eric Saputra ternyata mempunyai rencana untuk tarung di Asia Road Racing Championship (ARRC). Owner dari Primegears, Cargloss, Yamaha Mekar Motor ini sendiri berkeinginan untuk ikut tarung di kelas ASB1000 ARRC musim depan.

Tetapi hal tersebut saat ini masih dipertimbangkan oleh Eric Saputra. Putra asli Bogor ini masih akan mengukur kemampuannya sebelum terjun penuh pada balapan ASB1000 ARRC. Eric akan mengikuti beberapa balapan lain seperti Malaysia Superbike untuk penjajakan.

“Saya memang ada rencana untuk turun di ASB1000 ARRC. Tetapi sebelum itu saya akan mencoba mengukur berapa kemampuan saya. Saya akan ikut dulu balap d Malaysia seperti Malaysia Superbike dan melihat catatan waktunya, kalau memang bisa fight saya akan turun di ASB1000,” ungkap Eric Saputra.

Eric Saputra

Penunggang Yamaha R1M di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) ini sendiri juga mengatakan mungkin untuk 2020 dia akan tampil wildcard. “Tahun depan mungkin akan wildcard dulu satu ada dua kali,” tambah Eric Saputra yang bertemu penulis di booth Primegears yang ada di gelaran IIMS Motobike Expo 2019 Senayan kemarin (1/12).

Mengenai persiapan, Eric Saputra sendiri memang cukup aktif berlatih balap dan juga menjaga fisiknya. Bahkan di basecamp Cargloss RRS sudah tersedia fasilitas untuk berlatih fisik cukup komplit. Beberapa pembalap sendiri Rey Ratukore, Wahyu Aji, R Fadhil, M Ferozi, Aditya Fauzi dan beberapa pembalap lagi juga ikut menjaga fisiknya di basecamp tersebut. Kita tunggu kabar baiknya bosku. | Luvo

GM-helm SSS Racing