Jika Sentul Diubah, Ini masukan Nobuatsu Aoki

Pembalap Indonesia perlu sirkuit dengan tikungan parabolik agar terbiasa menikung dengan kecepatan tinggi

BalapMotor.Net – Kepastian akan MotoGP mampir di Indonesia di 2017 memang belum jelas. Jika memang benar jadi, maka sirkuit Sentul Internasional pastinya akan mengalami perubahan. Nah saat mengobrol dengan mantan pembalap MotoGP asal Jepang yaitu Nobuatsu Aoki, tes rider Suzuki MotoGP tersebut memberikan saran tentang desain sirkuit yang bagus untuk para pembalap Indonesia.

Aoki yang ditemui saat final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 ini memberikan saran agar sirkuit Sentul nanti ada tikungan yang parabolik. Parabolik yang dimaksud Aoki adalah parabolik cepat, jadi para pembalap Indonesia nantinya lebih terbiasa dengan kecepatan di tikungan. Perlu diingat bahwa saat ini sirkuit Sentul karakter tikunganya tidak ada yang parabolik.

Nobuatsu Aoki saat ditemui langsung di saat final SIC Season 2 Sentul
Nobuatsu Aoki saat ditemui langsung di saat final SIC Season 2 Sentul

” Kalau saran saya jika sirkuit Sentul diubah adalah adanya tikungan parabolik. Karena menurut saya karakter sirkuit Sentul tikunganya tidak ada yang parabolik. ” tutur Aoki yang ditemui langsung oleh reporter di paddock VIP.

SSS Racing

Untuk alasanya sendiri ya seperti seperti yang tadi dikatakan, bahwa agar para pembalap Indonesia lebih terbiasa dengan kecepatan.Pokoknya sama seperti yang BalapMotor.Net ceritakan bahwa Aoki merasa para pembalap muda Indonesia masih belum terbiasa dengan hal tersebut.” Tujuanya agar para pembalap Indonesia terbiasa gas penuh di tikungan.” tambahnya. Jadi bagaimana nih masukanya. [ luvo ]

GM-helm PARD