Jhendra Peking Pecahkan Rekor Ninja Standar Indonesia

BalapMotor.Net – Sebelumnya maaf kalo beritanya agak telat ya balapmania. Tapi kalo untuk berita yang satu ini, sangat wajib untuk di publikasi. Berita penting tapi belum ada media yang mengekspos, sayang sekali.

Oke, langsung saja. Berita yang dimaksud adalah pecahnya rekor ninja standar tercepat di Indonesia baru saja dilakukan oleh Jhendra Peking kala bertarung di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya. Race yang digelar pada hari Sabtu (22/4) kemarin, menjadi saksi joki asal Madiun ini memecahkan rekor ninja standar yang sebelumnya dipegang oleh Tedy Kancil.

Rekor yang ditorehkan oleh Jhendra Peking adalah 7,167 detik. Catatan waktu tersebut unggul 0,006 detik dari rekor sebelumnya yang dicetak Tedy Kancil yang berada di angka 7,173 detik. Berkat motor dari Aneka Group Pekajaman, yang dikorek oleh Potter OTD sudah SAH menjadi pengukir rekor sampai saat ini. Di penyisihan, Peking sudah mengancam di 7,2 detik. Saat di final, tembakan lampu dan perlakuan start yang apik langsung membuahkan timer yang luar biasa. Tentunya juga didukung oleh kondisi aspal sirkuit GBT yang sangat istimewa.

SSS Racing

“Alhamdulillah mas, dua pembalap saya sedang berada di peforma maksimal. Semoga peforma ini bisa dipertahankan sampai akhir musim”,ungkap Widhy sang owner tim.

Di tahun ini saja, hanya baru 3 pembalap yang pernah tembus di 7,1 detik. Selain Peking dengan motor garapan Potter. Tedy Kancil dengan motor garapan Setyko Penceng. Ada juga Gery Percil dengan motor garapan Yudha Kemo Sanjaya. Meskipun saat itu Gery tertangkap jump start, namun catatan waktunya sangat fantastis, nyaris 7,0 atau lebih tepatnya 7,113 detik.

“Asalkan sirkuit ideal dan motor tengah dalam kondisi prima. Mudah-mudahan bisa mengulanginya lagi atau bahkan mempertajam mas”, ujar Jhendra Peking joki yang baru saja naik ke level seeded ini.

Potter sendiri memang dikenal sebagai salah satu kliker berbahaya di ranah kelas 2 tak. Meskipun sempat mengalami “hampa”nya naik podium. Namun di beberapa event terakhir, ninja standar dan ninja tu karyanya selalu masuk di lima besar podium. Di GBT kemarin, bukan cuma ninja standar milil Aneka Group saja yang masuk, di posisi kedua dan kelima ada ninja Fan-Terra Pekajaman yang juga merupakan karya dari Potter.

Oke, sekali lagi selamat untuk Jhendra Peking yang sekarang mendapat julukab sebagai pemegang rekor ninja standar. Tetap rendah hati, karena rival-rivalmu selalu “tidak tidur”. [ richard ]

GM-helm PARD