Jelang Yamaha Sunday Race 2017, Yamaha Berikan Edukasi Balap Kepada Komunitas di Bali

Jelang Yamaha Sunday Race 2017, Yamaha Berikan Edukasi Balap Kepada Komunitas di Bali
Coaching Clinic Komunitas Bali Bersama Imanuel Pratna

BalapMotor.Net –  Event Yamaha Sunday Race (YSR) di 2 tahun berturut-turut 2015 dan 2016 sangat sukses mengedukasi Komunitas R-Series dengan Edukasi Balapan yang aman dan berkualitas dibawah Supervisi Tim Motorsport YIMM yang selalu langganan Juara Nasional di Balapan Indonesia.   Komunitas Yamaha sangat antusias dengan gelaran event ini, bukan hanya bisa berkumpul saja dengan Komunitas lain, tapi bisa menyalurkan hobby dibawah Supervisi team yang profesional dan fasilitas yang sesuai.

Sukses penyelenggaraan event Yamaha Sunday Race ini, membuat Yamaha semakin termotivasi untuk mempersiapkan Yamaha Sunday Race 2017 seri 1 (22 – 23 April) di Sirkuit Sentul, Bogor. Persiapan tidak hanya dipersiapkan oleh tim Yamaha sebagai penyelenggara saja, tetapi untuk kali ini dari tim Yamaha Flagship Shop Bali (Yamaha DDS Bali) yang merangkul Komunitas R-Series mengadakan Coaching Clinic (26 Maret) spesial bersama Imanuel Pratna, Juara 1 Suzuka 4 Hours tahun 2014 dan juga tahun ini join di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 dengan tim Yamaha Yamalube TJM Racing Team.

Adapun yang dibahas adalah aktifitas Yamaha Sunday Race 2017, dengan Robby Winaldy selaku koordinator event Yamaha Sunday Race. Kemudian Coaching Clinic oleh Imanuel Pratna, dengan pembahasan bagaimana Riding Position, Braking, Cornering dan perlengkapan Safety Gear saat balapan. Dan selanjutnya ada Safety Riding dengan tim Yamaha Riding Academy (YRA).

Jelang Yamaha Sunday Race 2017, Yamaha Berikan Edukasi Balap Kepada Komunitas di Bali
Imanuel P sharing sirkuit Sentul
SSS Racing

“Saya senang bisa sharing kepada Komunitas Yamaha Bali. Mereka sangat antusias untuk mengikuti Yamaha Sunday Race tahun ini. Saya banyak berbagi pengalaman dan cara-cara berkendara di sirkuit. Tidak hanya itu saja, saya jelaskan juga pentingnya safety gear yang mendukung untuk balapan, “ungkap Imanuel Pratna, dimana di tengah kesibukan untuk menghadapi persiapan ARRC seri Johor (31 Maret – 2 April), bisa menyempatkan untuk sharing dengan Komunitas Bali.

“Komunitas R Series di Bali sangat berpotensi di dunia Balap Indonesia, terbukti ada beberapa tim dan pebalap dari Bali bisa tembus menjadi juara, di Yamaha Sunday Race. Tahun lalu yang sangat ketat. Maka menjelang musim balap, tim YIMM Motor Sport mengadakan Edukasi dan Coaching Clinic bersama Imanuel Pratna lulusan VR46 Academy sangat berarti untuk tim Bali sebagai persiapan awal YSR 2017 april nanti. , “Ujar M. Abidin selaku GM Aftersales dan Motorsport PT. YIMM.

 

GM-helm PARD