Jelang Yamaha R Cup Series Seri 1 : Saatnya Beradaptasi, Rata – Rata Siap

GM-helm

BalapMotor.Net – Karena di musim 2015 ini merupakan musim dimana Yamaha Sunday Race With R Cup Series dimulai, pastinya para pesertanya saat ini masih meraba-raba. Balapan yang ditujukan untuk mendekatkan balapan Indonesia ke arah dunia yang balapanya sport ini. Jadi nantinya dengan adanya balapan motor sport di sirkuit internasional para pembalap tidak akan kagok untuk naik kelas ke balap dunia.

Hendriansyah
Hendriansyah

” Balapan ini tentunya sangat bagus agar bisa mengenalkan para pembalap kita agar bisa lebih cepat beradaptasi ke balapan dunia. ” tutur Hendriansyah yang merupakan salah satu pembalap terbaik Indonesia dengan segudang prestasi yang dipastikan turun di kelas Yamaha R25.

Dapat dipastikan balapan di seri perdana Yamaha Sunday Race With R Cup Series yang akan di gelar akhir pekan ini ( 28-29 Maret ) bakalan sangat seru karena diikuti oleh banyak peserta profesional yang berasal dari tim-tim balap bebek yang disupport Yamaha.Saat ini mereka tentunya tengah mempersiapkan diri untuk menuju Sentul, masih banyak sih yang belum terbiasa dengan balapan sport, namun para senior juga banyak yang turun.

Yamaha R25 Yamaha Putra Anugrah
Yamaha R 25 Tim Yamaha Putra Anugrah

” Kalau persiapan kita sih usahakan siap, untuk masalah mesin kita tidak ada masalah, hanya untuk mencari ban itu yang sulit di daerah. ” tutur Fritz Yohanes yang merupakan owner dari tim Yamaha Putra Anugrah asal Wonogiri yang menurunkan Aldilla Eka Dharma untuk turun di Yamaha R25 dan Faisal Baharuddin di kelas Yamaha R15.

Sedangkan untuk Hendriansyah yang kini akan membela timnya sendiri yaitu Yamaha Nissin HRP KYT FDR untuk persiapan sendiri mengatakan bahwa untuk mesin sendiri akan dipasrahkan ke BRT. ” Untuk mesin saya pasrahkan ke BRT, tidak mau ribet dan tentunya bakalan jauh lebih murah dibandingkan dengan harus riset sendiri. ” tambah Hendriansyah.

Fritz Yohanes
Fritz Yohanes

Untuk persiapan pembalap sendiri, tentunya untuk pembalap yang senior dengan segudang pengalaman seperti Hendriansyah yang sudah malang-melintang di balap internasional dari kelas bebek hingga supersport tidak akan ada masalah yang berarti, namun untuk pembalap pemula yang baru akan pertama kalinya membalap dengan motor batangan itu.

” Kalau saya sih hanya beradaptasi sedikit saja, karena saya sudah lama bermain balap dengan motor sport, meskipun sudah tidak balap sport lagi sejak 2011. ” tutur Hendrianysah yang pernah dikontrak tim luar negeri ini.

Afridza Syach
Afridza Syach

” Saya belum pernah balapan dengan motor sport mas, tapi saya optimis dan yakin saya bisa. ” tutur Afridza Syach pemula asal Tasikmalaya yang turun di kelas Yamaha R15 bersama tim Yamaha SND.

” Kalau saya saat ini rajin melatih fisik dengan olahraga juga latian rutin main motocross di deket rumah. Ini saya lakukan karena pastinya balap sport butuh fisik yang bagus. ” tutur Faisal Baharuddin pembalap dari tim Yamaha Putra Anugrah yang asli Tulungagung ini. Yang jelas jangan sampai dilewatkan nih balapan, apalagi ada kelas untuk komunitas juga. luvo

SSS Racing