Jelang Yamaha Cup Race Purwokerto : Menunggu Gebrakan Z1 Jepang Dan Lokal, Tanpa Pembalap Indoprix

BalapMotor.Net – Jelang seri pembuka balapan semerek Yamaha Cup Race ( YCR )  2014 yang akan berlangsung di sirkuit Gor Satria Purwokerto 19-20 April 2014, dipastikan lebih seru. Meskipun pada tahun ini para pembalap Yamaha yang turun di Indoprix tidak diperbolehkan untuk ikutan YCR namun ini justru bakalan menjadi pelecut para pembalap non IP dan juga para pembalap non privateer untuk menunjukan skillnya. Balapn dengan tema ” Menuju Pentas dunia ” ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi pembalap muda yangv tentunya ingin naik ke jenjang yang lebih tinggi, apalagi Yamaha menargetkan pada 2018 sudah mempunyai tim sendiri di Moto2.

” Tahun ini kita memang melarang pembalap Indoprix dan IRS untuk turun di Yamaha Cup Race, selain untuk membuat mereka tidak terpecah fokusnya antara trek dadakan dan Trek Permanen, juga untuk memberikan kesempatan pembalap yang lainya untuk bisa menunjukan kemampuanya. ” Ungkap Supriyanto selaku manajer motorsport yamaha Indonesia saat ditemui di acara gathering KYT beberapa waktu yang lalu.

Supriyanto
Supriyanto

Bertarung ditrek dadakan Gor Satria yang tentunya bakal dirancang sedemikian rupa agar bisa mengasah skill para pembalap, namanya juga trek dadakan untuk desainya ya lihat saja besok. Disini bakal bertarung para pembalap Yamaha yang turun di Motoprix. Dan yang pasti ditunggu yaitu Yamaha Jupiter Z1klooningan Jepang yang sudah dibagikan dan dibalapkan pada saat balapan seri perdana Motoprix region 2 di Sentul, meskipun saat itu Yamaha Z1 belum begitu digdaya namun kita lihat saja akhir pekan ini.

SSS Racing

Selain Yamaha z1 kloningan  Jepang yang di dibagi ke setiap tim Yamaha, perlu dinantikan juga Yamaha Z1 racikan lokal yang sedang diriset oleh Widya Krida Laksana alias gendut Ridlatama, yang katanya lebih kenceng dari bikinan Jepang. Namun sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah kuda besi yang diriset bareng Creampie tersebut bakal turun atau tidak.

Selain sajian balapan, balapan OMR yang paling tua di Indonesia yaitu sudah 25 tahun ini juga bakalan menyajikan hiburan lainya yang tentunya bakalan menghibur warga Purwokerto dan sekitarnya. Dan meskipun demikian buat yang mau nonton datang langsung saja GRATIS alias tidak dipungut biaya.

Penulis : Didit   | Foto : Luvo

GM-helm PARD