Jelang Seri Final Denas Open Road Race Sawah Lunto, Ajang Pemanasan Kejurnas 2016

BalapMotor.Net – Musim balap 2015 sudah berakhir, dan musim balap 2016 sudah menanti. Nah di awal tahun ini (16-17/1) sirkuit permanen Kandih, Sawahlunto, Sumatera Barat bakalan digelar event yang cukup seru. Sirkuit permanen yang berada sekitar 4 jam dari kota Padang ini akan menjadi seri final Acces Speed FDR KYT Denas Open Road Race Championship.

Gelaran yang sedianya digelar di akhir 2015 namun diundur karena faktor perizinan ini digelar oleh Denas Racing Management (DRM). Selain itu DRM juga didukung oleh beberapa EO lain nya seperti Smart Bung Hatta, dan SMO.Com. Denas Racing Mangement sendiri yang merupakan salah satu EO balap jempolan di Prov.Sumatera Barat yang digawangi oleh tokoh balap kota Padang yaitu Defri Nasli dan juga Wide Haustin. Jadi dapat dipastikan meskipun bukan level kejuaraan Nasional, namun penyelenggaraanya dipastikan berstandar Kejurnas.

final Denas Road Race Denas Sawah Lunto

SSS Racing

Dan tidak lupa, event ini juga di support oleh ACCEES SPEED, CV.Hasta Raya selaku distributor ban FDR di Kota Padang, produsen helm nasional  yaitu KYT serta dukungan juga datang dari Pemkot. Sawahlunto.

” Seharusnya event ini direncanakan akan dilangsungkan di tanggal 20 desember lalu, namun karena tidak mendapatkan izin dikarenakan bentrok dengan jadwal pilkada nasional, jadi kita undur pada 17 Januari besok. ” ujar Wide Haustin selaku Ketua Pelaksana saat di Hubungi Oleh BalapMotor.net.

Wide Haustin
Wide Haustin

Untuk kelas yang dibuka di event ini, ternyata tidak hanya membuka kelas kejurnas seperti MP1- MP6 namun juga membuka 8 kelas tambahan lain yang juga tidak kalah seru. Dari 12 kelas yang di perlombakan ada satu kelas yang menarik yaitu Bebek 4 tak Standar s/d 155cc terbuka (FU,MX,SONIC).

’’Dibukanya kelas ini  menurut saya sangat bagus dan juga menarik, itu karena sebelumnya di wilayah Sumatera Barat sangat jarang dibuka nya kelas tersebut, jadi bisa menambah motivasi untuk para rider serta mekanik di Sumbar yang akan mengikuti gelaran kejurnas. Apalagi Motoprix Seri Pertama 2016 akan dilangsungkan beberapa bulan ke depan, jadi ini boleh dikatakan ini ajang pemanasan’’ tutur Defri Nasli selaku pentolan dari Denas Racing Management yang juga mantan pembalap era 2000an.

Defri Nasli
Defri Nasli

Kelas ini di predikisikan bakal seru karena ada 3 pabrikan sepeda motor di indonesia yang bisa digunakan di kelas ini.Ditambah lagi regulasi kelas MP1 dan kelas MP5 ” kemungkinan besar ” akan diganti dengan kelas 150cc ini, jadi kita lihat saja deh update seputar balapan ini yang akan diliput langsung oleh BalapMotor.Net, #mariberprestasi. (A2M)

GM-helm PARD