Jelang Motoprix Tasikmalaya : Sirkuit Permanen Semua Datang Lebih Awal, Tetap Trio Agus, Willy Dan Sulung

GM-helm

BalapMotor.Net – Jelang Kejurnas Motoprix seri4 Region 2 Jawa yang akan berlangsung di sirkuit permanen Bukit Peusar tasikmalaya 30 Mei-1 Juni 2014, pada hari tadi hampir semua kontestan sudah mulai melakukan latihan bebas. Apalagi bermain di sirkuit permanen kan bisa dibuat latihan kapan saja.

Di event yang akan dihajat oleh Kapota Motorsport yang dikomandoi oleh Haris Tommy dipastikan trek tidak seperti pada saat kejurnas motoprix tahun lalu, melainkan sudah lumayan bagus seperti pada saat final Kejurda IMI Jabar awal tahun ini. Selain trek yang sudah bagus, jalanan menuju trek juga sekarang sudah mulus seperti cewe-cewe di Tasikmalaya yang terkenal geulis-geulis asololey.

Di musim ini perebutan gelar jawara untuk kelas Sedeed masih sangatlah sengit yaitu antara beberapa pembalap . Agus Setyawan dari Yamaha Yamalube RPM NHK AHRS SSS Creampie lalu ada Wilman Hammar ( Willy Hammer ) dari Astra Racing Team Jogja, dan Sulung Giwa dari tim Putra Anugerah. Ketiga pembalap ini memang sejak tahun lalu sudah mulai bersaing ketat, apalagi ketiganya tidak naik kelas ke Indoprix.

Seperti halnya pada saat latihan bebas Jumat siang tadi, menurut pengamatan BalapMotor.Net di sirkuit yang berada di Kota Tasikmalaya ini mereka bertiga masih terlihat yang paling cepat, dan dapat dipastikan ketiganya mampu mendominasi dan bersaing ketat pada babak Kualifikasi dan Race besok.

Namun yang perlu di waspadai yaitu para pembalap Sedeed baru dan juga pembalap Sedeed lama yang bisa saja tiba-tiba menggebrak. Kalau Sedeed baru sih nama-namanya sama seperti yang BalapMotor.Net ulas pada hajatan YCR Kediri kemarin yaitu Rheza Danica, Galang Hendra, Ervantona dan Syahrul Amin, nah kalau sedeed lama yang perlu diwaspadai kebanyakan merupakan rider Honda seperti Diaz Kumoro Jati, Gilang Pranata Sukma dan Ivan ATmaja. Untuk Gilang Pranata malahan sejak rabu sudah berada di Tasikmalaya untuk melakukan latihan, apalagi dia kemarin saat wildcard seri 1 Indoprix mampu naik podium di kelas IP125 Race 2, waspadalah. RR/Foto : Dok BM

SSS Racing