Jelang Motoprix Purwokerto 2018 : Sirkuit Lebih Menantang ?

Jelang Motoprix Purwokerto 2018: Event Paling Ditunggu Masyarakat Ngapak
Motoprix Purwokerto
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Putaran perdana Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha di region Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera musim 2018 sudah berlangsung. Kejutan demi kejutan terjadi pada setiap region.

Sementara itu, untuk region terganas yaitu region II Jawa akhir bulan ini tepatnya pada 31 Maret – 1 April 2018 baru akan dimulai. Tentu saja pertarungan di region yang paling di tunggu-tunggu ini bakalan sangat seru dan tentunya akan lebih banyak kejutan.

Melihat dari bocoran desain sirkuit GOR Satria yang digunakan untuk putaran 1 Motoprix Jawa, desainnya sangat lengkap. Berbeda dengan desain sebelumnya, trek GOR Satria untuk Motoprix nanti akan ada lebih banyak titik over take.

Memasuki R1-R2 setelah trek lurus tentunya bisa menjadi titik dimana para pembalap mengovertake lawan,termasuk juga di R3. Lalu setelah chamber di R4 dan R5 ada tikungan S R6 dan R7 sebelum masuk back straight disitu juga bisa menjadi penentu.

Namun yang paling menarik tentu saja adalah R8 atau R terakhir. Tikungan putar balik ini tentunya akan menjadi tikungan paling menentukan di sirkuit GOR Satria dalam gelaran Motoprix Jawa nanti. Pastinya akan sangat menarik jika kita bisa menonton langsung.

“Untuk desain sirkuit sendiri itu merupakan desain terakhir setelah di inspeksi oleh PP IMI tepatnya oleh Direktur Balap Motor PP IMI yaitu pak Donny Maharjono,” terang Orin Sugawa dari BIO Racing Organizer selaku penyelenggara gelaran Motoprix Purwokerto 2018.

Jadi siapkan diri kalian gaes, oh iya tidak lupa bahwa pada gelaran Motoprix Purwokerto nanti juga akan dibuka dua kelas Matic Wanita dan salah satu kelasnya akan dihitung poin.| Luvo

SSS Racing GM-helm