Jelang Motoprix Jogjakarta : Juara Region Pemula MP3 Dan MP4 Bisa Ditentukan Disini Juga, Bisa Di Borong Yamaha Bahtera

Dicky Ersa dan Daffa KP berpeluang raih gelar juara region di Jogja

BalapMotor.Net – Selain kelas seeded MP1 dan MP2 yang juara regionya bisa ditentukan di seri Motoprix Jogjakarta akhir pekan ini (12-13/9), ternyata di kelas pemula MP3 dan MP4 juga sama. Di kelas pemula yang saat ini umurnya dibatasi sampai 20 tahun ini, bisa dipastikan juara region untuk MP3 dan MP4 akan dibawa oleh tim Yamaha Yamalube NHK FDR Nissin NGK Bahtera.

Tim asal Tulungagung Jawa Timur ini dua pembalap pemulanya yaitu Dicky Ersa dan Daffa KP saat ini bertengger di klasemen 1-2 dikedua kelas pemula MP3 dan MP4. Dicky Ersa yang asli Kalimantan ini memimpin di kelas MP3 dengan torehan poin 135 dan disusul oleh Daffa KP dengan poin 107.Jadi mereka berdua bisa dipastikan bakalan bertarung meskipun masih satu naungan. Di posisi klasemen ke-3 di kelas MP3 ada nama Faisal Baharuddin dari tim Yamaha Putra Anugrah NHK KYB SSS Excel FIM dengan poin 77.

Daffa, Dicky dan Faisal

Tidak hanya di MP3 saja duet tim yang dikomandoi Novi Endaryono ini bersaing ketat. Di kelas MP4 mereka berdua juga mempunyai poin yang ketat, bahkan lebih ketat seketat baju umbrella girl. Dicky memimpin dengan poin 95, sedangkan Daffa 79 poin alias hanya ada beda 16 poin saja. Jadi intinya untuk juara region MP3 dan MP4 kemungkinan besar masih ditangan tim Yamaha Yamalube NHK FDR Nissin NGK Bahtera, tinggal siapakah diantara Dicky atau Daffa.

SSS Racing

” Dicky saat ini memimpin di kelas MP3 dengan selisih poin 28 dengan Daffa, jadi di Jogja nanti bisa jadi tempat Dicky untuk bisa meraih gelar juara region. Untuk kelas MP4 juga sama, namun Daffa juga masih ada peluang untuk bersaing. ” tutur Novi Endaryono selaku GM dari tim Yamaha Yamalube NHK FDR Nissin NGK Bahtera.

Novi Endaryono GM Bahtera Racing Team

Di kelas MP4, yang juga akan bersaing ketat adalah M.Erfin Firmansyah dari tim Bos Pam-Pam 217 NHK FDR Cream-pie Zyrof 47 MRT dan Awhin Sanjaya dari tim Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya. Mereka berdua akan beraing untuk memperebutkan posisi ke-3 dan bisa saja menyodok Daffa untuk poisi ke-2. Saat ini poin keduanya cukup tipis, Erfin yang asli Pekalongan mempunyai poin 76 sedangkan Awhin poinya 72. Mereka berdua juga berpeluang untuk mencoba menyalip Daffa yang poinya 79, bakalan rame nih. [ luvo ]

GM-helm PARD