JELANG MOTO2 INDIANAPOLIS : Doakan Semoga Race Hujan Biar Pembalap Kita Doni Tata dan Rafid Topan Bisa Bersaing

GM-helm

Minggu depan atau tanggal 18 Agustus 2013 setelah para pembalap Moto2 berleha-leha beristirahat karena balapan Moto2 libur musim panas. Di sirkuit Indianapolis USA semua amunisi akan siap dipakai untuk menjadi yang terdepan, tak terkecuali dua jagoan kita Doni Tata Pradita dari tim Federal Oil Gresini dan juga Rafid Topan Sucipto dari tim QMMF.

Setelah menyempatakan waktu bersitirahat dan tentunya merayakan hari kemenangan umat muslim alias lebaran di kampung halaman masing-masing mereka berdua juga tidak lupa untuk berlatih fisik biar tidak kagok tenaganya.  Di sirkuit sepanjang 4,2 km yang punya trek lurus lumayan namun tikunganya juga patah-patah ini mereka berdua harus memberikan hasil yang memuaskan khususnya untuk kado ulang tahun negara republik Indonesia yang bertepatan saat qualifikasi 17 Agustus 2013.

doni 2008

Untuk Doni Tata mungkin sangat berbeda dengan Rafid Topan, Dia sudah pernah merasakan balap di sirkuit ini pada saat mengikti race GP 250 pada tahun 2008, dan hasilnya lumayan, dia sempat di posisi ke-7 saat free practice dan ke-18 saat kualifikasi, namun race day di batalkan dikarenakan hujan lebat dan race dipending. Pada saat itu dia bisa diurutan seperti itu karena lintasan Indianapolis basah karena diguyur hujan. Itulah hebatnya pembalap Asean khususnya Indonesia jika main di sirkuit basah baru bisa ngeluarin tajinya. Contoh nyata saat Hafish Syahrin menjadi wildcard pada Moto2 Sepang tahun lalu, dia biasa bersaing di depan dan menduduki posisi ke-4 saat race berlangsung hujan. jika dia main dikering ya sama nasibnya kaya pembalap kita saat dia wildcard di beberapa srei moto2 tahun ini.

Maknya kita berdoa saja biar hujan supaya merekja berdua bisa menonjol, dan bikin harum nama bangsa Indonesia yang sedang ulang tahun. DL




GALERY RAFID TOPAN SUCIPTO SAAT DI SACHSENRING


Bersaing dengan pol


SSS Racing
BAGIKAN
Artikulli paraprakUNIKNYA BALAP MOTOR DI VIETNAM
Artikulli tjetërGAYA BALAP UNIK PEMBALAP DUNIA
Media Balap motor online terpercaya, terupdate, terpopuler untuk pecinta dan pelaku balap motor di Indonesia.