Jelang Kejurprov Casytha Manahadap Wonogiri, Treknya Menantang!!

BalapMotor.Net – Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri bakalan menjadi laga lanjutan Kejurprov Jateng Casytha Manahadap musim 2022 pada akhir pekan ini (10-11/9). Setelah Pati dan Boyolali, Wonogiri bakalan menjadi tempat bertarungnya para rider dan tim ganas dari Jateng dan tentunya luar Jateng.

Sirkuit dadakan Alun-Alun Wonogiri sendiri terakhir digelar balapan adalah pada tahun 2016 saat itu menjadi ronde akhir Motoprix Jawa. Setelah 6 tahun, baru kali ini masyarakat Wonogiri dan sekitarnya dapat kembali menyaksikan balap Road Race di kotanya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Yang menarik di sirkuit Alun-Alun Wonogiri dalam gelaran Kejurprov akhir pekan ini adalah desain sirkuitnya. Seperti yang sudah tersebar, desain treknya bakalan berbeda dengan saat jadi tuan rumah Kejurnas Motoprix di 2016.

Kali ini sirkuitnya dibuat ada dua area yang membangi satu ruas jalan dengan dua arah. Pastinya membuat sirkuit ini memiliki 2 tikungan tusuk konde. Selain itu, sirkuit ini nantinya mempunyai beberapa tikungan cepat dan satu tikungan berbalas alias chicane di area tugu Patung Soekarno.

Kontur sirkuitnya sendiri tidak full datar melainkan ada beberapa titik yang naik-turun, jadi ini menambah menariknya balapan pada akhir pekan ini. Menurut info yang didapat penulis, dapat dipastikan gelaran akhir pekan ini dibanjiri oleh peserta, kalau penonton sudah tidak perlu diragukan lagi deh.

Perlu diketahui juga bahwa pada balapan akhir pekan ini, pada hari Sabtu juga sudah ada race. So, bagi balap mania yang mau merapat jangan lupa Sabtu juga merapat karena sudah ada race.

GM-helm VND Racing PARD