Jelang Final YCR Jogja : Stadion Maguwoharjo Bakal Disulap Jadi Trek Cepat

GM-helm

BalapMotor.Net – Seri final Yamaha Cup Race atau yang lebih dikenal dengan sebutan YCR yang sedianya dilangsungkan di Kemayoran Jakarta akhirnya kini fix akan dilangsungkan di Sirkuit STD Maguwoharjo Sleman, Jogjakarta pada akhir pekan ini ( 8-9/11 ). Sebelumnya sempat beredar kabar bakalan dilangsungkan di Lanud AU di daerah Wonosari, DIY namun kini seluruh pembalap terbaik Yamaha baik dari Jawa, maupun dari luar pulau akan diadu di trek STD Maguwoharjo.

” Trek akan kita bikin sampai sebelah selatan dan barat stadion, kita juga akan membuat trek yang mendidik dengan tikungan yang rolling dan bisa dilibas menggunakan gigi 2, jadi tikungan putar baliknya tidak menggunakan gigi 1. ” tutur Supriyanto dari Divisi Motorsport Yamaha yang ditemui di final IRS Sentul akhir pekan lalu.

Supriyanto, Sirkuit Didesain Mendidik
Supriyanto, Sirkuit Didesain Mendidik

Setelah dipantau sore tadi oleh BalapMotor.Net, layout sirkuit saat ini sudah dibentuk dan kabarnya besok sudah bisa digunakan untuk latihan. Memang sudah terlihat bahwa trek Maguwoharjo desainya cepat alias high speed. Sirkuit di perkirakan sepanjang 950m ini mempunyai desain yang sederhana dan jauh berbeda dengan saat trek ini digunakan untuk ajang Motoprix tahun 2013 lalu.

Untuk lebar trek sendiri, seperti yang terlihat di foto dibawah, trek ini mempunyai lebar yang lumayan dan pastinya bikin persaingan antar pembalap makin seru. Dengan desain seperti ini kemungkinan besar para pembalap luar jawa juga bisa berpeluang untuk merebeut gelar jawara di final Yamaha Cup Race ini. luvo | Yayan

Sirkuit Di Bagian Timur ( depan Stadion )
Sirkuit Di Bagian Timur ( depan Stadion )
Denah Trek Maguwoharjo
Denah Trek Maguwoharjo
SSS Racing